Polri

Tracing dan Testing Warga Terpapar Covid -19 di Kelurahan Banjar Tengah

Negara, SINARTIMUR.com – Untuk mempercepat kepastian apqkah warga yang kontak erat dengan pasien covid-19 terpapar atau tidak, tracing dan testing terus digencarkan.

Team gabungan TNI-Polri bersama petugas medis (tracer) melaksanakan testing warga yang terpapar covid – 19 di wilayah binaannya. Tracing dan testing sesuai arahan Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gefe Adi Wibawa guna mempercepat mengetahui hasil terindikasi Covid-19 salah satunya dilakukan Jumat (20/8/2021), di Lingkungan Tinyeb Kelurahan Banjar Tengah, Negara.

Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos, S.H juga ikut memantau kegiatan trecing dan testing yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama tracer Kelurahan Banjar Tengah Eny Mustika Sari terhadap warga yang kontak erat terkonfirmasi Covid-19.

Kapolsek Sudarma Putra mengatakan testing di lapangan kami lakukan kepada warga yg kontak erat terkonfirmasi Covid-19, melalui Swab test Antigen untuk mempercepat mengetahui hasil terindikasi Covid-19 sebagai upaya percepatan memutus penyebaran Covid-19.

“Pentingnya hasil testing dilapangan untuk mempercepat mengetahui terindikasi Covid-19, yang sudah dinyatakan positif covid-19 melalui testing oleh petugas medis, wajib melakukan isolasi terpusat, kami akan melakukan penjemputan terhadap mereka yang melaksanakan isolasi mandiri,” tegasnya.

Selain tracing dan testing, di Desa Kaliakah juga dilakukan gebyar vaksinaai. Pemantauan dilaksanakan sebagai upaya untuk mengetahui secara pasti situasi di lapangan yang berkaitan dengan pelaksanaan vaksinasi dan Disiplin Protokol Kesehatan guna menekan dan mencegah penyebaran Covid-19. nic/frs/*

 
  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button