TNI

Melalui Gertak Sambel Matah, Koramil Nusa Penida Musnahkan Timbunan Sampah

Nusa Penida, SINARTIMUR.com- Sejak pagi, berlokasi di area lapangan Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, tampak anggota Koramil 1610-04/Nusa Penida bersama staf kecamatan, dinas pertanian, DKP dan warga Batununggul tampak menyisir beberapa titik timbunan sampah yang ada di sekiling area tersebut, Jumat (5/8/22).

Serma Suni Lais yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kebersihan khususnya di wilayah kecamatan Nusa Penida.

“Melalui gerakan serentak bersama bersih lingkungan musnahkan titik timbunan sampah (Gertak Sambel Matah ) pihaknya berkolaborasi dan mengajak seluruh komponen untuk memusnakan titik-tiik sampah yang sudah menimbun,“ terangnya.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH mengatakan bahwa program inovasi Gertak Sambel ( Gerakan Serentak Bersama Bersih Lingkungan ) ini merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan partisipasi seluruh elemen dalam menjaga kebersihan.

“Jadi ketika inovasi dan strategi sudah dirumuskan, kunci utama untuk mencapai tujuan dan sasaran adalah aksi dan kerja nyata,” jelas Dandim Suhendar.

Untuk itu, pihaknya akan terus menggelorakan menjaga kebersihan serta kesehatan kepada masyarakat. “Seperti halnya kegiatan musnahkan timbunan sampah yang digelar jajaran Koramil Nusa penida,“ pungkas Dandim Suhendar. (tra/frs)

 
  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button