Pemerintahan

Pilkel Serentak di Buleleng, Pj Bupati Lihadnyana: “Masyarakat Hormati Demokrasi di Desa”

Quotation:

Saya harap masyarakat menghormati demokrasi di desa sesuai dengan pilihannya,” tandas Pj Bupati Lihadnyana.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Minggu (24/9/2023) menjadi hari yang sangat special buat masyarakat di 11 desa di Kabupaten Buleleng, Bali. Karena digelar pemilihan perbekel (Pilkel) secara serentak.

Pj Bupati Buleleng I Ketut Lihadnyana didampingi Sekda Buleleng Gede Suyasa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buleleng memantau pelaksanaan Pilkel serentak tersebut.

Hasil pemantauannya menyebutkan bahwa masyakat sangat antusias datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pesta demokrasi Pemilihan Perbekel (Pilkel) yang serentak digelar di 11 desa dari 7 kecamatan ini. Pj Bupati bersama Forkopimda Buleleng pun sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi di 11 desa tersebut.

Melihat hal itu, Pj Bupati Lihadnyana mengajak masyarakat desa agar tetap berkomitmen menjaga ketertiban dan stabilitas dalam Pilkel. Hal tersebut disampaikan saat meninjau pelaksanaan Pilkel di Desa Sangsit, Kecamatan Sawan.

Lebih lanjut, Pj Bupati Lihadnyana menyampaikan bahwasannya pelaksanaan Pilkel ini akan sepenuhnya diserahkan kepada masyarakat untuk memilih dengan hati nurani yang tidak ada intervensi sedikitpun. “Saya harap masyarakat menghormati demokrasi di desa sesuai dengan pilihannya,” harapnya.

 

Disamping itu, Pj Bupati Lihadnyana mengatakan pelaksanaan demokrasi Pilkel di tingkat desa yang berdekatan dengan Pilkada ini diharapkan dapat menggetok tularkan pada saat Pemilu dan Pilkada. “Kita sudah melakukan pemetaan dan saat ini semua berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Peninjauan kali ini diawali di di TPS 17, 18, 19 di SDN 1 Sangsit, dilanjutkan TPS 2, 3 di SDN 1 Tukadmungga dan terakhir TPS 4 di Balai Banjar Dinas Bajangan, Desa Dencarik. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button