Politik

Pilkada Buleleng 2024: Hanura Buleleng Terima Enam Pendaftar Pilkada

Quotation:

Kami sudah menerima beberapa calon, kandidat dengan baik. Kelanjutannya di internal Hanura sampai DPP,” ucap Wisnaya Wisna.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Kendati kursi di legislatif tergolong kecil, namun Partai Hati Nurani (Hanura) Kabupaten Buleleng cukup laris manis dalam proses penjaringan calon kepala daerah Buleleng.

Sebagai bukti, Hanura Buleleng menerima enam orang pendaftar selama mereka membuka pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati sejak tanggal 24 April sampai 24 Mei 2024.

Jumat (24/5/2024) menjadi hari terakhir pendaftaran yang dibuka oleh Hanura Buleleng. Sejak dibuka akhir April lalu, sudah ada enam orang tokoh yang berminat untuk maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buleleng 2024 lewat partai ini.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kabupaten Buleleng, Gde Wisnaya Wisna menyebutkan dari enam orang pendaftar itu, terbagi atas empat orang calon bupati dan dua orang calon wakil bupati.

Mereka adalah Dewa Nyoman Sukrawan dan Kadek Doni Riana mendaftar pada Senin (20/5/2024), Anak Agung Wiranata Kusuma dan I Nyoman Sugawa Korry daftar pada Sabtu (24/5/2024). Mereka mendaftarkan diri untuk posisi Buleleng 1.

 

Sementara di posisi Buleleng 2, ada nama I Made Sundayana yang mendaftar pada Senin (20/5/2024) dan Gede Suardana daftar pada Selasa (21/5/2024).

Adanya penjaringan ini merupakan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura. Selain dengan instruksi untuk membuat tim penjaringan, penetapan, dan pemenangan pilkada.

“Kami sudah menerima beberapa calon, kandidat dengan baik. Kelanjutannya di internal Hanura sampai DPP,” ujarnya pada Jumat (24/5/2024) sore.

Pasca penutupan pendaftaran, Gde Wisnaya Wisna akan melaporkan hasil penjaringan ini ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPP Hanura. Dalam prosesnya, DPP juga akan meminta saran dan pendapat DPC Hanura Buleleng mengenai hasil penjaringan dan diskusi internal. “Termasuk koalisi juga nanti, kemana kita nanti itu akan diputuskan. Keputusan ada jadwalnya, sesegera mungkin-lah,” tambahnya.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button