Nasional

Wakil Ketua DPRD Bali Dorong Pengadaan Seragam Sekolah Prioritaskan UMKM Lokal

Quotation:

Jangan dikonsentrasikan di provinsi, karena di tingkat kabupaten dan kota juga banyak tenaga kerja yang sangat bergantung dari usaha ini,” ujar Sugawa Korry.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry, mengaku dirinya banyak menerima pengaduan terkait pengadaan alat kelengkapan sekolah, termasuk pakaian seragam untuk siswa baru.

Menurutnya, kewenangan pengelolaan SMA/SMK yang berada di tingkat provinsi, dan seharusnya memberikan kesempatan kepada UMKM di kabupaten dan kota untuk menangani pengadaan tersebut.

“Jangan dikonsentrasikan di provinsi, karena di tingkat kabupaten dan kota juga banyak tenaga kerja yang sangat bergantung dari usaha ini,” ujar Sugawa Korry. Kamis (20/6/2024).

Politisi Golkar yang akrab disapa SGK itu berharap agar semua pihak bersama-sama memperhatikan dan membantu para UMKM yang menggantungkan usahanya pada sektor ini.

Kembali juga ditegaskan bahwa pengadaan seragam sekolah sebaiknya dikoordinasikan oleh komite sekolah.

 

Namun ia menyarankan dalam penanganannya diharapkan tetap melalui UMKM di daerah atau kabupaten dan kota, bukan dipusatkan di provinsi. “Kita dukung siswa agar membeli langsung kepada UMKM setempat,” tutup Sugawa Korry.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian lokal dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat setempat.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button