Nasional

HPN Provinsi Bali: Peran Pers Sangat Penting Dalam Pemilukada 2024

Quotation:

Mari kita saling menjaga kerukunan dan mengedepankan nilai-nilai Pemilukada yang adil dan transparan,” ucap Kaban Wiryanata.

Denpasar, SINARTIMUR.com – PWI Bali Sabtu (29/6/2024) menggelar puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 tingkat Provinsi Bali. Hari Pers Nasional jatuh pada tanggal 9 Februari 2024 lalu.

Menariknya, dalam puncak acara HPN tingkat Provinsi Bali kali ini diawali dengan diskusi publik bertempat di gedung PWI Bali, Jalan Gatot Subroto Lumintang Denpasar.

Dalam diskusi publik bertajuk “Pers Berintegritas, Pilkada Berkualitas” menghadirlam narasumber yang berkompeten dalam mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) nantinya seperti Kepala Badang Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bali I Gusti Ngurah Wiryanata, mewakili Pj Gubernur Bali, Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, Ketua Bawaslu Provinsi Bali I Putu Agus Tirta Suguna, serta Kapolda Bali yang di wakili Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan.

Saat membacakan sambutan tertulis Pj Gubernur Bali, Wiryanata menegaskan bahwa peran media massa atau pers dalam mendukung pelaksanaan Pemilukada nanti sangatlah penting sebagai corong informasi serta pembelajaran kepada masyarakat.

Lebih lanjut Kaban Wiryanata menerangkan dalam menyukseskan Pemilukada seluruh stakeholder dan peran aktif masyarakat dengan memantapkan konsep ngerombo, bahu membahu dan memainkan peran sesuai tugas pokok dan fungsinya masing – masing.

 

“Hal tersebut sangat diperlukan untuk mewujudkan Pemilukada serentak yang berkualitas dan bermartabat,”imbuhnya.

Berkaca dari pelaksanaan Pemilu lalu yang lancar dengan dukungan partisipasi masyarakat Bali yang sangat baik sehingga bisa melebihi target nasional yaitu 83, 34% dan penyelanggarannya tanpa ada sengketa.

Kaban Wiryanata menambahkan jika terdapat 4 faktor kunci kesuksesan terselenggaranya Pemilukada nanti yaitu faktor penyelenggara, faktor peserta Pemilukada, faktor Pemilih yang berintegritas, faktor stakeholder lain yang harus menjaga netralitasnya.

“Mari kita saling menjaga kerukunan dan mengedepankan nilai-nilai Pemilukada yang adil dan transparan,”tutupnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut hadir Penjabat Bupati Buleleng yang dalam hal ini di wakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Buleleng Ketut Suwarmawan serta perwakilan dari PWI Kabupaten Buleleng.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button