Politik

Pilkada Buleleng 2024: Di Hadapan Mahasiswa, Sugawa Korry Lamar Ketua STIKES Buleleng Sundayana Jadi Cawabup

Quotation:

Semua sudah dianalisis saya dengan Sundayana baik survey maupun pendukung terkait lainnya,” ucap Sugawa Korry.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Seminar politik bertajuk “Generasi Muda dan Pembangunan Buleleng” di Kampus STIKES Buleleng, Kamis (18/7/2024) siang, menjadi ajang lamar-melamar pasangan Cabup/Cawabup Buleleng.

Saat tampil sebagai narasumber seminar yang digelar di auditorium STIKES Buleleng Convention di Kampus STIKES Buleleng di Desa Bungkulan, Bakal Calon Bupati dari Partai Golkar, Nyoman Sugawa Korry meminang Ketua STIKES Buleleng, Made Sundayana untuk menjadi wakilnya dalam perhelatan Pemilukada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Secara terang-terangan di hadapan ratusan mahasiswa STIKES Buleleng dan para pimpinan dan perwakilan parpol anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus, Nyoman Sugawa Korry resmi meminang Made Sundayana sebagai bakal calon wakil bupati Buleleng.

Made Sundayana sendiri sebelumnya adalah politisi PDI Perjuangan Buleleng dan sempat maju mencalonkan diri menjadi Calon DPRD Buleleng Dapil Kubutambahan. Namun Sundayana belum berhasil meraih suara optimal dan gagal menuju kursi DPRD Buleleng. Sundayana pun mundur dari kader PDI Perjuangan Buleleng ketika dimulainya kontestasi Pemilukada Buleleng.

Sundayana terus menempel ke KIM Plus. Berbekal dari penguasaan wilayah Kubutambahan dan Sawan, Sugawa memiliki optimism terhadap sosok Sundayana.

 

Menjawab pertanyaan wartawan, Sugawa Korry mengaku jika ia sangat sosok Sundayana yang berlatar belakang militer itu. Dia akan mengajukan paket Sugawa-Sundayana ke pucuk pimpinan tertinggi termasuk dengan Koalisi KIM. “Segera saya akan ajukan ke pimpinan pusat untuk ditindaklanjuti. Sosok Sundayana saya yakin bisa cocok untuk berada di Partai Golkar dan Koalisi KIM,” jelas Sugawa Korry menjawab pertanyaan media ini.

Sugawa Korry menyatakan bahwa lamaran hari ini bukan secara kebetulan saja tetapi semuanya sudah dipersiapkan dengan matang terkait berpasangan dengan Sundayana. “Semua sudah dianalisis saya dengan Sundayana baik survey maupun pendukung terkait lainnya. Makanya saya ungkap ke public karena sudah dipersiapkan. Jadi hanya paket Sugawa-Sundayana yang nantinya diusung oleh Partai Golkar,” tandas Ketua DPD Golkar Bali itu dengan suara mantap.

Bagaimana tanggapan Sundayana? Owner STIKES Buleleng itu menyatakan dirinya siap dipasangkan sebagai wakil dari Nyoman Sugawa Korry. Sundayana mengaku dia akan mengikuti semua proses yang dilakukan oleh partai. “ Saya siap diduetkan dengan Pak Sugawa. Dan jika nantinya tidakpun saya akan siap untuk menerimanya. Jadi semua keputusan ada di partai,” tegas Sundayana.
Dengan lamaran Sugawa Korry ke Sundayana it maka pintu pasangan Cabup/Cawabup Golkar dan KIM Plus pun sudah terkunci rapat bagi tokoh lain yang selama ini juga ikut wiri-wara dalam proses pencalonan di KIM Plus.

Tokoh lain yang selama ini juga berharap bisa berpasangan dengan Sugawa Korry harus gigit jari. Mereka adalah AA Wiranata Kusuma, Kadek Doni Riana (KDR), Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Suardana.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button