Politik

Sugawa Korry Gencar Gelar Seminar Pendidikan Politik Bagi Gen-Z

Quotation:

Inilah roh, inilah jiwa generasi muda yang harus kita bangun demokrasi seperti iitu. Kita jangab alergi kritik, Kalau menurut saya makin banyak kritik, generasi muda ini banyak yang kritis, memberikan masukan positif, nanti pasti dia akan terlibat langsung, partisipasi,” jelas Sugawa Korry.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Kandidat Bupati Buleleng dari Partai Golkar Dr Nyoman Sugawa Korry, SE, MM, Ak, Camempunyai strategi politik tersendiri dalam menjaring suara pemilih,

Sugawa Korry lebi hmemilih masuk ke habitat Gen-Z dibanding komunitas laiinya, dengan menggelar seminar pendidikan politik bertajuk “Generasi Muda dan Pembangunan Buleleng” di Kampus STIKES Buleleng, Kamis (18/7/2024) siang, menjadi ajang lamar-melamar pasangan Cabup/Cawabup Buleleng.

Dalam seminar pendidikan politik yang kembali digelar bagi generasi muda Buleleng, diikuti oleh perwakilan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia maju (KIM) plus Buleleng serta generasi muda Buleleng.

Dalam dialog dengan pembicara wakil ketua DPRD Provinsi Bali Sugawa Korry dan akademisi Made Sundayana, menegaskan bahwa pendidikan politik bagi generasi muda Buleleng sangat penting mengingat generasi ini adalah generasi kritis dan merupakan pemilih terbanyak pada pemilukada mendatang.

“Inilah roh, inilah jiwa generasi muda yang harus kita bangun demokrasi seperti iitu. Kita jangab alergi kritik, Kalau menurut saya makin banyak kritik, generasi muda ini banyak yang kritis, memberikan masukan positif, nanti pasti dia akan terlibat langsung, partisipasi,” jelas Sugawa Korry.

 

“Maka, kuncinya adalah kita harus membangun kepercayaan, trust. Trust itu dibangun kalau kita mempunyai komitmen dalam melayani masyarakat Buleleng tanpa korupsi,” tandas Sugawa Korry.

Sementaraitu Purwati, salah satu peserta (mahasiswi) yang ikut dalam seminar pendidikan politik ini menyatakan antusiasnya dengan adanya acara seperti ini, mengingat banyaknya generasi muda yang masih awam terhadap politik dan pilihan politiknya pada pilkadA mendatang

“Saya sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini. Mahasiswa ini banyak konsep dan ide yang hendak disampaikan. Maka itu ke depan kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan, Karena dari mahasiswa itu banyak inspirasi yang bisa disampaikan kepada bapak,” ucap Purwati.

Purwati tampil ke atas panggung karena yang terpilih sebagai penanya dengan pertanyaan terbaik. Sebagai apreasi untuk Purwati, Sugawa Korry memberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu.

Para mahasiswa yang hadir sangat antusias dan tertarik dengan pemaparan Sugawa Korry. Dan begitu memasuki sesi tanya-jawab, para mahasiswa rebutan untuk bertanya.

Turut hadir mendampingi Sugawa Korry Dr Ns Made Sudayana S.Kep, Ketua STIKES Buleleng; Ketua DPD Golkar Buleleng IHK Kresna Budi; Ketua DPC Partai Gerindra Gede Harja Astawa, SH, MH; anggota DPRD Buleleng terpilih drh Nyoman Dhukajaya dan sejumlah utusan parpol anggoa Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button