Olahraga

Piala AFF U-19 2024: Timnas Indonesia Tantang Thailand di Final

Setelah dengan Susah Payah Kalahkan Malaysia 1-0

Quotation:

Gol Indonesia baru tercipta pada menit ke-78. Gol itu merupakan buah tendangan Muhammad Alfharezzi Buffon yang membentur tiang, lalu masuk ke gawang Malaysia usai mengenai Muhammad Haziq Aiman.”

Surabaya, SINARTIMUR.com – Kendati mengalahkan Malaysia di semfinal dengan skor 1-0, namun kualitas pemain Timnas Indonesia U-19 masih perlu perbaikan yang serius. Bila tidak, maka akan menjadi bulan-bulanan Thailand di final nanti.

Ya, kemenangan atas Malaysia tadi malam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/7/2024), mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke grand final dan menantang tim unggulan lainnya Thailand yang dulu lolos ke final setelah mengalahkan Australia juga denhan skor 1-0.

Kondisi permaian Timnas Indonesia sungguh memprihatinkan. Para permain terlihat main individual. Bukan hanya itu jarak antar pemain saat pegang bola juga jauh sehingga sering dengan mudah diinterset oleh pemain lawan.

Gol Indonesia baru tercipta pada menit ke-78. Gol itu merupakan buah tendangan Muhammad Alfharezzi Buffon yang membentur tiang, lalu masuk ke gawang Malaysia usai mengenai Muhammad Haziq Aiman.

Kedudukan 1-0 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga pertandingan berakhir, sekaligus mengantar Timnas Indonesia maju ke grandfinal.

 

Susunan Pemain
Indonesia:
Algiffari, Kadek Arel, Iqbal Gwijangge, Buffon, Dony Tri, Mufli, Welber Jardim, Figo Denis (Rizky Afrisal 46), Kafiatur Rizky (Toni Firmansah 74), Arkhan Kaka (Arlyansyah Abdulmanan 46), Jens Ravens

Malaysia:
Muhammad Haziq Aiman, Muhammad Ridzwan, Muhammad Shafizan, Muhammad Zachary, Ariff Safwan, Danish Hakimi, Muhammad Khalil, Izzat Muhammad Syahrir (Abid Safaraz 70), Mohammad Haykal, Pavithran Gunalan, Muhammad Naim (Muhamad Faris Danish 70)

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button