Politik

HUT PPAD ke-21: Ketua PPAD Buleleng Persilahkan Anggotanya Dukung Dokter Caput

Quotation:

PPAD merupakan sebuah wadah yang menginspirasi untuk kita semua, sebagai spirit untuk kita semua meskipun kita purna tetapi tetap berguna untuk Nusa dan Bangsa, tetap memiliki jiawa mengabdi kepada Nusa dan Bangsa,” ucap Dokter Caput.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Persatuan Purnawirawan TNI-AD (PPAD) merayakan HUT ke-21 tanggal 6 Agustus 2024. Peringatan dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Curastana Singaraja.

Ketua PC PPAD Kabupaten Buleleng Mayor CKM (Purn) I Wayan Budarsana, S.Kep, menyatakan bahwa keberadaan PPAD adalah untuk membantu pemerintah bersama atau berkolaborasi dengan TNI-AD dalam rangka ikut membangun bangsa Indonesia untuk meningkatkan kesejahteran rakyat. “Dan membantu mensukseskan Pemilu Keplada Daerah (Pilkada_ yang akan diselenggarakan November 2024 mendatang.” ucap Budarsana di sela-sela peringatan HUT PPAD di Taman Makam Pahlawan Curastana Singaraja.

Menjawab pertanyaan dukungan PPAD Buleleng terhadap anggota kehormatan PPAD DR dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, sebagai salah satu calon bupati dari PDI Perjuangan, Ketua PC PPAD Mayor CKM (Purn) I Wayan Budarsana menyatakan bahwa secara organisasi PPAD tidak boleh berafiliasi kepada salah satu kandidat bupati tetapi Budarsana mempersilahkan anggota PPAD untuk menggunakan hak pilihnya untuk memberikan dukungan kepada DR dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG yang akrab disapa Dokter Caput.

“Dokter Caput sebagai anggoa kehormatan PPAD itu berarti anggota saya dan itu teman kami. Di dalam tujuan (Dokter Caput menjadi cabup) kami serahkan kepada masing-masing anggota PPAD itu sendiri, tetapi bukan atas nama organisasi PPAD. Kami memberikan kebebasan kepada anggota untuk mendukung beliau (Dokter Caput, red),” ucap Budarsana memberikan “titah” kepada anggota, seraya menambahkan, “Secara organisasi dari AD/ART dari pusat kami tidak diizinkan (dukung menyatakan dukungan terbuka kepada cabup).”

Sebagai anggota kehormatan PPAD dan merupakan satu-satunya orang sipil yang menjadi anggota kehormatan PPAD, Dokter Caput merasa bangga dengann PPAD karena anggotanya walau sudah purna bakti semua namun semangat mengabdi kepada Nusa dan Bangsa terus berkobar tanpa kenal lelah. Kata dia, semangat ini yang patut menjadi inspirasi dan teladan bagi semua komponen masyarakat dalam mengabdi kepada Nusa dan Bangsa.

 

“Hari ini adalah peringatan Hari Ulang Tahun PPAD yang ke-21. Saya selaku anggota kehormatan PPAD mengaturkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Mahaesa sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-21 buat PPAD. Semoga PPAD ke depannya terus jaya, kompak dan terus bersemangat,” ucap Dokter Caput.

“PPAD merupakan sebuah wadah yang menginspirasi untuk kita semua, sebagai spirit untuk kita semua meskipun kita purna tetapi tetap berguna untuk Nusa dan Bangsa, tetap memiliki jiawa mengabdi kepada Nusa dan Bangsa,” pungkas Dokter Caput memuji.

Acara peringatan HUT PPAD ke-21 dihadiri juga Kadim 1609/Buleleng, Legium Veteran Buleleng, HIPAKAD Buleleng, dan Perwakilan Badan Kerbangpol Kabupaten Buleleng.

Acara diawali upacara tabur bunga dan dilanjutkan dengan acara resepsi peringatan HUT PPAD ke-21 dipusat di areal Taman Makam PahlawanCurastana Singaraja. Meski digelar secara sederhana namun cukup meriah. Sejumlah purnawirawan tampil heboh menghibur tamu undangan dengan suara emasnya seperi Ketua PC PPAD Budarsana dan Markus Lungumanu. Cukup menghibur dan meriah.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button