Politik

Pilkada Buleleng 2024: Sutjidra dan Supriatna Bantah Terima Rekomendasi

Cuma Surat Tugas untuk Konsolidasi

Quotation:

Kalau belum pegang rekomendasi belum berani bicara. Tapi saya siap ditugaskan atau siap untuk tidak ditugaskan,” ucap Supriatna

Singaraja, SINARTIMUR.com – Isu yang berkembang kencang di masyarakat bahwa dr Nyoman Sutjidra, Sp.OG, dan Gede Supriatna, SH, MH, sudah mendapat surat sakti alias rekomendasi DPP PDI Perjuangan ternyata tidak benar.

Isu itu justru dibantah sendiri oleh dr Nyoman Sutjidra, Sp.OG. Kata Sutjidra bahwa dia bersama Supriatna belum menerima rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Surat yang diterima mereka berdua, ungkap Sutjidra, adalah Surat Tugas yang berisikan instruksi untuk melakukan konsolidasi di akar rumput.

”Belum ada, belum. Kalau rekomendasi sampai saat ini belum terima, tapi surat penugasan sudah kami terima. Itu untuk konsolidasi. Pak Supit juga terima (surat penugasan),” ungkap Sutjidra ditemui di kediamannya, Selasa (6/8/2024) sore.

Dengan surat penugasan tersebut, ia mengatakan kini melakukan konsolidasi ke Pengurus Anak Cabang (PAC), ranting, hingga anak ranting. Ini juga merupakan tugas agar mesin partai siap menghadapi Pilkada Buleleng 2024, dan memenangkan pasangan calon dari PDIP.

Menjawab pertanyaan media ini, Wakil Bupati Buleleng periode 2012-2022 itu membeberkan bahwa dalam surat tugas tersebut tidak ada klausul apapun. Hanya melakukan konsolidasi berupa komunikasi dengan DPD, DPC, PAC, hingga akar rumput PDIP selama dua minggu kedepan.

 

”Yang di medsos bisa saja bocoran, saya juga lihat persentasenya. Tapi hitam putih (rekomendasi) belum terima. Tunggu saja-lah, sabar ya,” lanjutnya.

Terpisah, Supriatna mengaku belum menerima rekomendasi dari partai untuk maju ke Pilkada Buleleng 2024. Dengan bijaksana, ia mengatakan bahwa rekomendasi akan datang pada waktu yang tepat.

Menanggapi potensi Sutjidra-Supit yang dijagokan PDIP, ia mengaku belum berani berbicara banyak. Karena belum memegang rekomendasi.

”Kalau belum pegang rekomendasi belum berani bicara. Tapi saya siap ditugaskan atau siap untuk tidak ditugaskan,” tegasnya saat ditemui di Gedung DPRD Bulelen, Selasa (6/8/2024) siang.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button