Pemerintahan

SMSI Audensi: PJ Bupati Buleleng Siap Hadiri Pelantikan SMSI Buleleng

Ketua DPRD Juga Dukung SMSI Buleleng

Quotation:

Saya pulang dari IKN tanggal 13 Agustus, jadi kalau boleh tanggal 14 Agustus dilakukan pelantikan. Saya sangat ingin hadir, karena masalah digital ini penting sekali, jadi saya harus hadir,” pinta Pj Bupati Buleleng Lihadnyana.

Singaraja, SINARTIMUR.com – SMSI Kabupaten Buleleng melakukan audensi secara marathon ke sejumlah pejabat penting di Kabupaten Buleleng, Jumat (9/8/2024). Audensi itu dilakukan dalam rangkaian Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Buleleng periode 2024-2027. Audensi Pengurus SMSI Kabupaten Buleleng kali ini ke Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana dan Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna. Rombongan SMSI Buleleng dipimpin langsung Ketua SMSI Buleleng Francelino Xavier Ximenes Freitas.

Audensi pertama ke Pj Bupati Buleleng yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati di Jalan Ngurah Rai No.2 Singaraja. Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana didampingi Kadis Kominfosanti Ketut Suwarmawan, Kabag Prokompim Setda Buleleng I Nyoman Agus Tri Kartika Yuda, Kabag Umum Setda Buleleng Made Pasda Gunawan, dan Kabid PKP Dinas Kominfosanti, I Putu Suryada Santhi.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana menyampaikan beberapa hal terkait dengan perkembangan teknologi canggih di sektor informasi yang kini juga sudah merambah ke dunia jurnalistik. Maka itu, ia meminta anggota SMSI Buleleng dan seluruh wartawan untuk selalu siap menghadapi setiap perubahan yang terjadi akibat kemajuan ilmu teknologi.

Ia berharap agar kehadiran SMSI di Bumi Panji Sakti itu dikelola dengan baik sehingga bisa menjadi mitra kerja pemerintah yang baik sebagai tanggung jawab moral media yang merupakan pilar keempat pembangunan.

Setelah mendengar pemaparan jadwal pelantikan SMSI Kabupaten Buleleng, Pj Bupati Buleleng meminta kesediaan panitia untuk mengundurkan jadwal pelantikan SMSI Kabupaten Buleleng dari rencana semula tanggal 12 Agustus 2024 menjadi tanggal 14 Agustus 2024.

 

“Terus terang saya sangat senang untuk hadir. Bisa diundur pelantikannya apa harus tanggal 12 Agustus. Saya sangat berkeiningan untuk hadir. Terus terang kalau tanggal 12 Agustus saya tidak bisa, karena seluruh kepala daerah di seluruh Indonesia diwajibkan hadir di IKN,” ucap Pj Bupati Buleleng.

“Saya pulang dari IKN tanggal 13 Agustus, jadi kalau boleh tanggal 14 Agustus dilakukan pelantikan. Saya sangat ingin hadir, karena masalah digital ini penting sekali, jadi saya harus hadir,” pintanya.

Mendengar keinginan Pj Bupati Buleleng itu, akhirnya dihadapan Pj Bupati Buleleng dan jajarannya, Ketua SMSI Kabupaten Buleleng Francelino Xavier Ximenes Freitas langsung meminta persetuan panitia dan pengurus SMSI Buleleng untuk mengabulkan permintaan Pj Bupati Buleleng agar acara pelantikan pengurus SMSI Kabupaten Buleleng periode 2024-2027 dan diskusi bertajuk “Bisnis Media dan Tantangan” dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2024. “Mendengar keinginan Bapak Pj Bupati yang sangat ingin untuk menghadiri acara kita, maka atas persetujuan rekan-rekan semua saya tetapkan pelantikan pengurus SMSI Kabupaten Buleleng periode 2024-2027 dilaksanakan tanggal 14 Agustus 2024,” ucap Ketua SMSi Buleleng yang akrab disapa Franz itu.

Usai audensi Franz menyatakan bahwa pelantikan diundur ke tanggal 14 Agustus 2024 karena menghormati dan menghargai keinginan dan permintaan Pj Bupati Buleleng yang sangat ingin menghadiri acara pelantikan itu. “Ini luar biasa. Karena seorang pejabat penting yang meminta sendiri acara pelantikan diundur agar beliau bisa hadir. Ini luar biasa kepedulian Bapak Pj Bupati Buleleng terhadap kami SMSI Buleleng. Kami harus menghargai niat baik dan antusiasme Bapak Pj Bupati Buleleng terhadap kegiatan SMSI Buleleng,” ucap Franz dengan nada haru.

Setelah itu, rombongan SMSI Buleleng melanjutkan roadshow audensi ke Ketua DPRD Buileleng, Gede Supriatna. Politisi PDI Perjuangan ini tanpa basa-basi langsung menyatakan kesiapannya untuk hadir pada acara pelantikan pengurus SMSI Buleleng. “Saya siap hadir dan siap mendukung acara ini,” ucap Supriatna dengan gaya khasnya.

Rombongan SMSI Buleleng yang hadir pada audensi itu adalah Francelino Xavier Ximenes Freitas (Ketua SMSI Buleleng), Nyoman Sarjana (Sekretaris SMSI Buleleng/Ketua Panitia Pelantikan SMSI Buleleng), Khairil Anwar (Bidang Organisasi dan Keanggotaan), Zainuddin Yasin (Bidang Usaha dan Hubungan Antar Lembaga), Putu Edi Robin (Bidang Advokasi), Komang Maleneo Bramasta (Bidang IT dan Cek Fakta), Edi nurdiyantoro (Bidang Komunikas dan Humas) serta Sukasah Brata Winangun.

Editor: Francelino
Sumber: Humas SMSI Buleleng

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button