Tokoh Inspiratif

HUT RI 2024: BMI Gelar BAKSOSKES, Prebekel Selat Dukung Dr Caput Sebagai Cabup Buleleng

Minggu Sore Berikan Santunan kepada Yatim dan Kaum Dhuafa di Masjid Jami’

Quotation:

Terus terang kegiatanya cukup masif dan tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Buleleng, dibandingkan dengan sayap partai yang lain, BMI di bawah kepemimpinan Dokter Caput jauh lebih aktif,” ujar Mangku Budiasa.

Singaraja, SINARTIMUR.com – DR dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG melakukan kegiatan sosial-kemanusiaan secara marathon pada hari Minggu (11/8/2024). Minggu (11/8/2024) pagi bersama Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng menggelar bakti sosial kesehatan (Baksoskes) di Desa Selat Kecamatan Sukasada, serangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Sementata Minggu sore, DR dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Agung Jami’, Jalan Imam Bonjol Singraja.

Ketua BMI Buleleng DR dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG yang akrab disapa Dokter Caput menyatakan bahwa kegiatan Baksoskes ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap minggu di desa-desa di Kabupaten Buleleng.

“Kegiatan hari ini, kita melakukan bakti ssosial kesehatan di Desa Selat. Kegiatan yang biasa rutin kita lakukan, kita memberikan pemersiksaan kesehatan gratis kepada masyarakat Desa Selat ini,” ucap Dokter Caput.

“Kegiatan Baksoskes ini juga dilasakan dalam rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79. Ensinya adalah bagaimana momen peringataan kemerdekaan ini memberikan kepada masyarakat pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di Desa Selat ini, dan masyarakat berharap masyarakat merdeka dari sisi kesehatan ini,” tandas Dokter Caput sembari tersenyum dengan gaya khasnya.

 

Pada kesempatan itu Dokter Caput yang juga salah satu Cabup Buleleng dari PDI Perjuangan itu merasa terharu karena antusias masyarakat setempat terhadap kegiatan Baksoskes ini sangat tinggi. Tidak kurang dari 300-an orang warga Desa Selat membludak datang ke lokasi acara. “Saya merasa terharu melihat antusias masyarakat mengetahui ketika akan ada kegiatan Baksoskes BMI Peduli ini, inilah cermin bahwa masyarakat sadar akan masalah kesehatan itu sendiri, dan merasa penting masalah kesehatan,” ujar Dokter Caput dengan nada haru.

Menanggapi dukungan terbuka dari Prebekel Selat Putu Mara kepada dirinya menjadi calon bupati, Dokter Caput mengaku bahwa itu bentuk aspirasi masyarakat, yang tentunya saya ucapkan terima kasih karena masyarakat tentu melihat, menilai, dan itulah bentuk penilaian masyarakat terhadap saya, dan saya ucapkan terima kasih. Kita ikuti proses di partai, dan tentunya bagaimana hasil proses itu kitapun harus ikuti hasil proses tersebut,” ucap Dokter Caput.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng Putu Mangku Budiasa yang hadir dalam kegiatan itu memuji dokter caput bersama bmi yang tidak henti-hentikan melakukan kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

“Saya sebagai tokoh masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dokter Caput, karena atas partisipasinya melalui BMI Peduli sudah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan khusus untuk masyarakat kami di Desa Selat,” ucap Putu Mangku Budiasa, yang juga Ketua Komisi II DPRD Buleleng periode 2019-2024 itu.

Mangku Budiasa mengakui bahwa Dokter Caput bersama BMI sudah rutin dan secara kontinyu menggelar kegiatan sosial seperti Baksoskes ini. “Beliau sudah berulang kali melakukan kegiatan bakti sosial, bukan saja di bidang kesehatan, tapi juga dulu melakukan foging dan lain-lain. Sekali lagi, sebagai tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada beliau (Dokter Caput, red),” ujar Mangku Budiasa.

Mangku Budiasa mengakui bahwa BMI Buleleng merupakan salah satu sayap PDI Perjuangan yang sangat aktif dan masif melakukan kegiatan-kegiatan sosial secara rutin. “Terus terang kegiatanya cukup masif dan tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Buleleng, dibandingkan dengan sayap partai yang lain, BMI di bawah kepemimpinan Dokter Caput jauh lebih aktif,” ujar Mangku Budiasa memuji Dokter Caput dan BMI.

Sementara itu Prebekel Selat Putu Mara dihadapan ratusan masyarakat memuji Dokter Caput sebagai pemimpin idaman Buleleng. Perebkel Putu Mara mengucapkan banyak terima kasih kepada Dokter Caput yang tidak bosan-bosan menggelar kegiatan sosial di Desa Selat. “Dengan kegiatan BMI Peduli ini juga jelas sudah ada calon bupati Buleleng disini. Potongannya sama seperti saya, tinggi sama seperti saya. Dialah Dokter Caput,” ucapnya.

“Kebetulan Dokter Caput adalah teman kami dari dulu, dan bukan kali ini saja beliau melakukan kegiatan Baksoskes di desa kami, dulu sudah beberapa kali beliau melakukan kegiatan di sini seperti foging dan sekarang pelayanan kesehatan gratis, ini liar biasa. Kami atas nama pemerintah desa dan desa adat mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pak Dikter Caput yang sudah membantu masyarakat kami di bidang kesehatan hari ini,” ucap Prebekel Putu Mara.

Baksoskes dipusatkan di Balai Serbaguna Banjar Dinas Bulu Lada. Kegiatan itu dihadiri Perbekel Selat Putu Mara Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng Putu Mangku Budiasa dan sekitar 300-an masyarakat
Pada kesempatan itu Dokter Caput pun memberikan hadiah kepada warga yang mampu menghafal lima sila Pancasila.

Masyarakat Selat sangat antusias trerhadap pemeriksaan kesehatan gratis itu. Saking banyaknya masyarakat yang hendak memeriksa diri kepada tim medis dan dokter dari BMI hingga meluber keluar Gedung Serbaguna itu.

Pemberian Santunan di Masjid Jami’

Minggu sore pukul 17.00 wita bertempat di Masjid Agung Jami’, Dokter Caput memberikan santunan kepada 40 anak yatim dan 20 kaum dhuafa.

“Ya, ini menjadi salah satu tanggung jawab kita bersama terhadap sesama yang kondisinya seperti ini, yatim, tidak memiliki orangtua, kaum dhuafa, janda-janda. Ini merupakan salah satu bagian yang harus kita perhatikan,” ucap Dokter Caput.

Di tempat yang sama Haji Hidayaturahman, pembina anak-anak yatim menjelaskan bahwa pihaknya menggandeng Dokter Caput karena satu visi yakni suka berbagi kepada kaum miskin.

Dalam aksi sosial pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa di Masjid Agung Jami’, Dokter Caput datang bersama istri tercintanya Bunda Dewi Love, pengurus Komunitas Amanah Islam The Power (AITP), dan sejumlah pentolan BMI.

Kehadiran Dokter Caput bersama rombongan disambut antusias oleh kaum muslim di Masjid Agung Jami’ terutama anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button