NasionalPolitik

Pilkada Bali 2024: Bravo! PDIP Rekom Koster-Giri

Quotation:

Koster-Giri bakal melibas siapa saja yang dicalonkan oleh KIM Plus.”

Jakarta, SINARTIMUR.com – Brilian, PDI Perjuangan menghancurkan skenario rivalnya KIM Plus yang berambisi mengalahkan PDI Perjuangan di Bali sebagai basis utama PDI Perjuangan.

Dua kader andalan DR Ir I Wayan Koster, MM, dan Nyoman Giri Prasta dipasang sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bali pada Pilgub Bali 2024.

Dua andalan yang selama ini dipertentangkan seolah-olah pecah dan tidak akur, akhirnya tampil perkasa dalam rekomendasi yang dibacakan oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan P. Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024) siang.

Dua kader yang menjadi senjata andalan PDI Perjuangan, masing-masing DR Ir I Wayan Koster, MM, adalah incumbent atau petahana Gubernur Bali masa bakti 2018-2023 dan I Nyoman Giri Prasta, S.Sos, adalah Bupati Badung 2 periode (2015-2025).

Nama kedua politisi yang masing-masing menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung itu tersurat dalam surat resmi berkop DPD PDI Perjuangan bernomor 6545/IN/DPP/VII/2024 dengan lampiran satu berkas perihal undangan tertanggal 21 Agustus 2024.

 

Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta diundang untuk hadir di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan P. Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat untuk mendengarkan sekaligus menerima rekomendasi sebagai Bakal Calon Kepala Daerah dan atau Wakil Kepala Daerah pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

Adapun surat undangan rekomendasi DPP PDI Perjuangan itu ditandatangani oleh Ketua, Komarudin Watubun dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto dengan tembusan kepada Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDI Perjuangan.

Kekuatan lain yang dimiliki Paslon Gubernur/Wagub dari PDI Perjuangan ini adalah merepresentasi Bali Utara dan Bali Selatan.

Pemilih terbesar di Bali adalah daerah asal Koster yakni Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Badung, daerah asal Giri Prasta.

Secara geopolitik pasangan Koster-Giri sudah mewakili Bali Utara dan Bali Selatan maka secara matematis Koster-Giri bakal melibas siapa saja yang dicalonkan oleh KIM Plus.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button