Politik

Pilkada Buleleng 2024: Hari Kedua Pendaftaran, Juga Masih Nihil

Quotation:

Jadi tidak mungkin benturan waktunya. Kami sudah simulasikan tadi,” ujar Dudhi Udiyana.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Memasuki hari kedua pendaftaran pasangan calon kepala daerah di Kabupaten Buleleng, Bali, masih saja sepi-sepi saja. Hingga pukul 16.00 Wta Kantor KPU Buleleng masih belum ada paslon yang nonggol di Kantor KPU Buleleng yang terletak di Jalan A Yani No 95 Singaraja.

Kemudian tepat pukul 16.00 Wita, Ketua KPU Kabupaten Buleleng Komang Dudhi Udiyana bersama anggota KPU Buleleng, menggelar jumpa pers. Kepada puluhan wartawan yang hadir dalam acara jumpa pers itu, Ketua KPU Dudhi menyampaikan bahwa jelaskan bahwa hingga pukul 16.00 wita belum ada parpol mendaftarkan pasangan calon kepala daerah ke KPU Buleleng.

“Dapat kami sampaikan bahwa pendaftaran hari kedua tanggal 28 Agustus 2024 bampai batas akhir pukul 14.00 wita, belum adap pasangan bakal claon bupatidan wakil bupati Buleleng yang didaftar oleh partai politik maupun gabungan partai galungan ke KPU Kabupaten Buleleng,” jelas Ketua KPU Dudhi.

Ketua KPU Dudhi menjelaskan bahwa sesuai perkembangan terkahir KPU Bulelneg sudah menerima surat pemberitahuan dari tim para paslon kepala daerah bahwa dua paslon yang sudah berkirim surat pemberitahuan ke KPU Buleleng itu akan mendaftar pada hari ketiga Kamis tanggal 29 Agustus 2024 besok.

“Perkembangan sampai saat ini sudah ada dua bakal pasangan calon yang sudah mengajukam surat pendaftaran yaitu besok hari Kamis tanggal 29 Agustus 2024 pukul 09.00 wita akan hadir pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan. Dan selanjutnya pukul 17.00 wita pasangan calon yang diusung oleh Partai Golkar,” ungkap Dudhi.

 

Ketua KPU Dudhi menyatakan bahwa KPU Kabupaten Buleleng siap menerima pendaftaran dua pasangan calon yang akan mendaftar ke KPU Buleleng pada hari terakhir yakni Kamis (29/8/2024).

“Untuk persiapan besok, kami sudah melakukan gladi bersih menyambut kedatangan pasangan calon besok Kamis,” jelas Ketua KPU Kabupaten Buleleng, Komang Dudhi Udiyana.

Dikatakan, yang pertama mendaftar adalah pasangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Buleleng yang akan didaftarkan oleh PDI Perjuangan dr Nyoman Sutjidra, Sp.OG dan Gede Supriatna, SH, pada pukul 09.00 Wita.

“Yang kedua bakal pasangan calon Dr. Nyoman Sugawa Korry-Dr. Gde Suardana yang akan didaftarkan oleh Partai Golkar pada pukul 17.00 Wita,” urai Dudhi.

Menurut Dudhi, lama proses pendaftaran, dari masuk ke kantor KPU Kabupaten Buleleng hingga kesempatan memberikan keterangan pers dibutuhkan waktu sekitar satu jam. Rentang waktu pendaftaran paslon dari PDI Perjuangan dan paslon dari Partai Golkar cukup lama. Jadi tidak mungkin benturan waktunya. “Kami sudah simulasikan tadi,” ujar Dudhi Udiyana, didampingi Komisioner KPU Buleleng lainnya.

Ia juga menjelaskan, untuk pengamanan rencananya diterjunkan 225 personel kepolisian, dibantu Satpol PP dua pleton dan dari Dinas Perhubungan Buleleng untuk mengatur lalu lintas di sekitar kantor KPU Kabupaten Buleleng.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button