Politik

Pilkada Buleleng 2024: Dua Paslon Bupati/Wabup Buleleng Tes Kesehatan di RSUD Bali Mandara

Quotation:

KPU Kabupaten Buleleng akan mengumumkan penetapan pasangan calon pada tanggal 22 September 2024,” ucap Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana.

Denpasar, SINARTIMUR.com – Dua pasangan calon bupati/wabup Buleleng yan telah mendaftar ke KPU Buleleng, mengikuti tahapan berikutnya yakni pemeriksaan kesehatan.

Kali ini KPU Buleleng harus mengirim kedua pasangan calon itu ke RSUD Bali Mandara Denpasar untuk pemeriksaan kesehatan.

Kebetulan KPU Kabupaten Buleleng mendapat jadwal pemeriksaan kesehatan paslon bupati/wabup Buleleng 2024 dilaksanakan di RSUD Bali Mandara dimulai pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024 sampai Minggu, 1 September 2024.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Buleleng Komang Dudhi Udiyana dan Anggota beserta Sekretaris dan jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Buleleng.

Sesuai dengan prosedur dan mekanisme pemeriksaan yang sudah di tetapkan oleh KPU Buleleng bersama Rumah Sakit Bali Mandara, pasangan calon dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, dan Gede Supriatna, SH, menyatakan bersiap secara menyeluruh untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

 

Kesiapan itu juga disampaikan oleh paslon Dr. I Nyoman sugawa Korry, SE.,MM.,Ak.,CA dan Dr.Gede Suardana, S.Pd., M.Si.

Ketua KPU Buleleng Dudhi Udiyana menjelaskan, “Secara bersamaan pemeriksaan fisik bakal paslon yang dimulai tanggal 31 Agustus 2024 pukul 07.00 wita sampai pukul 16.00 wita adalah pemeriksaan tahap pertama yang dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap kedua yaitu tes psikologis yang dimulai tanggal 1 September 2024 pukul 07.00 wita hingga pukul 11.30 wita.”

Ia menjelaskan, kelanjutan tahapan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan pasangan Cabup/Cawabup Buleleng tahun 2024 sudah berjalan dengan lancar. “Tahapan selanjutnya KPU Kabupaten Buleleng akan mengumumkan penetapan pasangan calon pada tanggal 22 September 2024,” pungkas Dudhi.

Editor: Francelino
Sumber: Hupmas KPU Buleleng

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button