Politik

Hadiri Final KMS Cup IV di Singaraja: Giri Prasta Janji Bangun Sport Center di Buleleng

Quotation:

Saya berjanji akan membangun sport center di Buleleng, karena disini gudangnya atlet. Contohnya tenis meja, panjat tebing dan sepak bola. Minat Gen Z ini kita harus wadahi,” janji Giri Prasta.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Bacalon Wakil Gubernur Bali, Nyoman Giri Prasta berjanji akan membangun pusat olah raga atau sport center di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng. Janji tersebut dilotarkan Giri Prasta disela-sela penutupan KMS Cup VI di GOR Bhuana Patra, Senin (2/9/2024) malam.

Selain melontarkan janji membangun sport center, Giri Prasta juga memberikan bonus hingga total 80 juta rupiah kepada supporter maupun tim yang berlaga dalam kejuaraan tersebut. Giri Prasta mengatakan Ia yang berpaket dengan Wayan Koster melihat potensi Buleleng terhadap atlet sangat tinggi. Banyak atlet berprestasi lahir di Buleleng, baik itu cabang olah raga sepak bola, panjat tebing, tenis meja dan sebagainya. Untuk mewadahi minat Gen Z di Buleleng, Ia berjanji akan membangun pusat olah raga di setiap Kecamatan.

“Saya berjanji akan membangun sport center di Buleleng, karena disini gudangnya atlet. Contohnya tenis meja, panjat tebing dan sepak bola. Minat Gen Z ini kita harus wadahi. Saya sudah melakukannya di beberapa tempat di Badung seperti di Petang. Ini dilakukan untuk mengurangi dampak penyalahgunaan narkotika bagi anak muda,” ucapnya.

Terkait masalah anggaran, menurut Giri Prasta itu sudah dipikirkan dan bisa direalisasikan jika Ia dipercaya oleh masyarakat Buleleng dan Bali bersama Wayan Koster memimpin Bali kedepan.

“Untuk anggaran astungkara bisa diwujudkan janji ini, asal tidak melanggar hukum dan regulasi. Nantinya bisa dari dana hibah, BKK dan sebagainya. Kalau janji ini saya ingkari, jangan kasi saya pulang ke Buleleng lagi, ” imbuhnya.

 

Sementara itu, inisiator kegiatan yang juga anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali, Ketut Kariasa Adnyana mengatakan jika antusias warga masyarakat Buleleng sangat tinggi terhadap olah raga. Terbukti hingga gelaran KMS yang ke VI ini semuanya sangat tinggi antusiasmenya. Karena itu pemimpin Bali dan Buleleng nantinya harus mampu mewadahi minat dan bakat dari masyarakat Buleleng terutama generasi muda.

“Di Buleleng ini gudangnya atlet berprestas dan banyak atlet tingkat nasional dan internasional lahir di Buleleng. Kita di PDI Perjuangan ada paket Koster-Giri untuk di Bali dan Sutjidra-Supriatna di Buleleng akan komit untuk memajukan olah raga di Buleleng. Ini juga untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di generasi muda,” pungkas Kariasa.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button