Penghargaan

Anugerah Media Humas 2023: Buleleng Perinkat Terbaik II Nasional

Quotation:

Ini kesuksesan untuk Kabupaten Buleleng. Ini berkat arahan dan petunjuk Bapak Penjabat Bupati Buleleng, Bapak Sekretaris Daerah dan semuanya, sehingga kita bisa mempertahankan prestasi nasional ini,” ucap Kadis Kominfosansi Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan.

Surabaya, SINARTIMUR.com – Berkat upaya dalam melaksanakan tugas kehumasan yang baik melalui berbagai media, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng pada tahun ini kembali meraih Anugerah Media Humas (AMH). Peringkat Terbaik 2 Tingkat Nasional pada kategori penerbitan media internal atau inhouse magazine dari seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. Pada kategori ini, Kabupaten Bantul pada peringkat 1 dan Kabupaten Bogor pada peringkat 3.

Bertempat di Hotel Westin Surabaya pada Senin, (30/10/2023), Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Dirjen IKP Kominfo RI) Usman Kansong menyerahkan penghargaan kepada pemenang dari seluruh kategori yang meliputi media sosial, kampanye komunikasi publik, penerbitan media internal, siaran pers media online, website, dan media audio visual.

Dalam sambutannya, Usman menyampaikan AMH menjadi kesempatan bagi media pemerintah untuk bercermin, mengukur diri, dan momentum untuk menilai bagaimana kemampuan serta kualitas kerja yang dihasilkan dalam kurun waktu satu tahun.

“Harapannya, peningkatan kualitas kehumasan dapat terwujud sehingga karya emas kehumasan bisa dihasilkan oleh sebanyak-banyaknya instansi pemerintah seluruh Indonesia, karena sesungguhnya citra baik pemerintah dan negara berada di tangan humas pemerintah,” harapnya.

Usman menyebutkan, AMH 2023 didukung oleh enam juri, yakni Praktisi Media Sosial, Wicaksono; Kepala LPPSP FISIP Universitas Indonesia, Ummi Salamah; Pemimpin Redaksi Katadata, Yura Syahrul; Pemimpin Redaksi RTV Yulia Supadmo; Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia, Maria Yuliana Benyamin, dan Direktur Pemberitaan Media Indonesia, Ade Alawi.

 

AMH 2023 kata Usman terdapat tiga kategori peserta, yakni kategori Kementerian danLembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMN) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), kategori pemerintah Provinsi, dan Kategori Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kota.

Usai menerima penghargaan mewakili Penjabat Bupati Buleleng, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga karena Pemkab Buleleng kembali memperoleh penghargaan tingkat nasional ini. Tidak lupa dirinya mengatakan bahwa pencapaian ini tidak lain karena jajaran pimpinan Pemkab Buleleng yang senantiasa memberikan perhatian terhadap penerbitan Majalah Singa Manggala sebagai media internal.

“Ini kesuksesan untuk Kabupaten Buleleng. Ini berkat arahan dan petunjuk Bapak Penjabat Bupati Buleleng, Bapak Sekretaris Daerah dan semuanya, sehingga kita bisa mempertahankan prestasi nasional ini,” ucap kepala dinas yang akrab disapa Ketsu itu.

Melalui AMH 2023 ini, Ketsu berharap pihaknya sebagai lembaga kehumasan Pemkab Buleleng senantiasa dapat berlaku informatif guna menyebarluaskan informasi yang tidak hanya cepat tapi juga tepat kepada publik utamanya masyarakat Buleleng. Hal tersebut menurutnya merupakan kewajiban sebagai humas, sebab masyarakat harus tahu bagaimana perkembangan pembangunan di daerahnya berjalan.

“Humas Buleleng tetap menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi terakurat kepada masyarakat Buleleng,” tandas mantan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng itu. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button