Pemerintahan

BPBD Bali Salurkan Bantuan Peralatan Kebencanaan

Untuk Mengantisipasi Dini Cuaca Tak Menentu

Quotation:

Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dalam upaya antisipasi dini serta penanganan musibah maupun bencana yang akhir-akhir ini sering terjadi,” ujar Teja Bhusana Yadnya.

Denpasar, SINARTIMUR.com – Cuaca ekstrim yang melanda Bali akhir – akhir ini kerap menimbulkan musibah yang tak terduga dan membutuhkan penanganan yang cepat. Untuk itu, dalam rangka penanganan darurat bencana di Provinsi Bali, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali menyalurkan bantuan kepada Yayasan Tukad Bindu di Halaman Kantor BPBD Provinsi Bali, Renon, Denpasar, Kamis (27/6/2024).

Bantuan diserahkan kepada yayasan yang aktif dalam misi pemeliharaan dan pelestarian lingkungan juga kemanusiaan selaku mitra pemerintah dalam penanggulangan bencana yang terjadi. Sehingga diharapkan mampu meminimalisir kerugian material dan non material hingga penyelamatan nyawa korban.

Bantuan diserahkah oleh Sekretaris BPBD Provinsi Bali I Gede Agung Teja Bhusana Yadnya, yang diterima I Gusti Rai Ari Temaja, SE selaku perwakilan Yayasan Tukad Bindu, Denpasar.

Penyerahan ini juga menindaklanjuti kunjungan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M hari Jumat lalu (21/6/24) ke kantor BPBD Provinsi Bali, yang mana BNPB kala itu turut menyerahkan bantuan logistik dan peralatan penanggulangan kebencanaan kepada Pemerintah Provinsi Bali.

Adapun alat bantuan yang diserahkan berupa Gergaji Mesin sebanyak 10 unit, Pompa Alkon 22HP (selang Input dan selang output) sebanyak 10 set, Nozzle Jet 1,5’ sebanyak 10 set dan Sepatu Boot sebanyak 100 pasang.

 

“Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dalam upaya antisipasi dini serta penanganan musibah maupun bencana yang akhir-akhir ini sering terjadi,” ujar Teja Bhusana Yadnya.

Editor: Francelino
Sumber: Humas Pemprov Bali

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button