Kesehatan

Dari Arena BDF 2023: RSUD Buleleng Janji Hadirkan Layanan Ring Jantung Akhir 2023

Quotation:

Kami berusaha agar pasien serangan jantung tidak perlu lagi menempuh perjalanan dari Buleleng menuju Denpasar yang memakan waktu 3-4 jam,” janji Direktur RSUD Buleleng, Dr. Putu Arya Nugraha.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng pada akhir tahun 2023 berencana meluncurkan layanan baru bagi para penderita penyakit jantung, yakni pemasangan ring jantung. Hal itu disampaikan dengan antusias oleh Direktur RSUD Buleleng, Dr. Putu Arya Nugraha, dalam acara talkshow kesehatan yang berlangsung di Buleleng Development Festival (BDF) 2023, Minggu (20/8/2023).

Layanan terbaru ini diakui oleh Dr. Putu Arya Nugraha sebagai langkah signifikan dalam memberikan perawatan bagi penderita penyakit jantung. Menurutnya, penyakit jantung memerlukan penanganan segera, dan hadirnya layanan pemasangan ring jantung akan menjadi solusi bagi pasien di Kabupaten Buleleng. Saat ini, layanan serupa hanya dapat ditemukan di RSUP Dr. I.G.N.G Ngoerah, yang berada di Denpasar.

“Kami berusaha agar pasien serangan jantung tidak perlu lagi menempuh perjalanan dari Buleleng menuju Denpasar yang memakan waktu 3-4 jam. Dengan adanya layanan pemasangan ring jantung di RSUD Buleleng, pasien dapat segera mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan,” paparnya.

Arya juga menjelaskan bahwa fasilitas untuk layanan pemasangan ring jantung sudah mencapai tahap akhir konstruksi sekitar 65%. Anggaran untuk peralatan medis tersebut telah disiapkan pada tahun ini, sehingga ditargetkan peralatan tersebut dapat segera dimanfaatkan sebelum pergantian tahun. SDM berupa dokter spesialis yang dapat melakukan layanan tersebut pun sudah disiapkan.

“Kami telah menyiapkan satu dokter spesialis untuk layanan ini. Target kami adalah meluncurkan layanan ini paling lambat pada bulan Desember 2023,” tambahnya.

 

Arya menekankan pentingnya layanan ini tidak hanya penduduk Buleleng, tetapi juga 4 Kabupaten lain di Bali Utara dan sekitarnya, seperti Karangasem, Jembrana, Tabanan, dan Bangli. Hadirnya layanan pemasangan ring jantung di RSUD Buleleng, diharapkan penanganan penyakit jantung dapat lebih efektif dan tepat waktu bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Kehadiran layanan ini menurut Arya akan menjadikan RSUD Buleleng semakin siap dalam memberikan perawatan medis berkualitas tinggi bagi warga Kabupaten Buleleng dan sekitarnya. Dengan komitmen untuk terus berinovasi, Arya berharap RSUD Buleleng dapat memberikan peningkatan pelayanan yang signifikan dalam penanganan penyakit jantung di wilayah Buleleng dan sekitarnya.

Untuk diketahui talkshow kesehatan dipandu oleh Sekretaris Disdikpora Buleleng dengan menghadirkan narasumber selain Direktur RSUD yaitu Kepala Dinsos Buleleng I Putu Kariaman, Kepala BPJS Cabang Singaraja Endang Triana Simanjuntak, Kepala Disdukcapil Buleleng Made Juartawan, dan Kepala Bidang di Dinkes Buleleng Gede Suratanaya dan Putu Agus Hartawan. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button