Olahraga

Dewan “Kebiri” Kewenangan KONI Buleleng

Ketua Dewan: "Bonus Atlit Porprov Buleleng Tetap Dianggarkan"

Singaraja, SINARTIMUR.com – Kewenangan KONI Buleleng, Bali, mulai dirongrong.

DPRD Buleleng bersama Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana tampaknya tidak mau lagi memanjakan KONI Buleleng dengan anggaran besar.

Salah satunya, Dewan dan Pj Bupati Buleleng “mengebiri” kewenangan KONI Buleleng dengan tidak lagi mengelola anggaran gerak jalan.

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH, menegaskan bahwa
untuk anggaran gerak jalan Pemerintah Daerah akan memindahkan pos anggarannya yang sebelumnya ditangani oleh KONI Buleleng dengan anggaran Rp 1,35 miliar.

“Untuk kegiatan gerak jalan, anggaran yang disediakan sebesar Rp 1,35 miliar, tetapi kegiatan tersebut tidak lagi berada di KONI Buleleng melainkan pos anggarannya dipindahkan ke Dinas lain,” tegas
Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna di sela-sela kegiatan Dewan, Senin (21/11/2022) di Gedung DPRD Buleleng.

Terkait bonus atlet Porprov Buleleng, Supriatna mengatakan, anggaran untuk bonus atlet Porpov Buleleng tetap dianggarkan dan yang dievaluasi hanya dana pembinaan dan operasional saja.

Mengenai pemangkasan Hibah KONI Kabupaten Buleleng yang di verifikasi oleh TAPD Kabupaten Buleleng bersama Pj. Bupati, politisi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa anggaran untuk bonus atlet Porpov tahun 2023 tetap sesuai usulan. Saat ini, anggaran yang dipasang sebesar Rp. 8,971 miliar dan sudah melewati dari perkiraan target medali yang disampaikan oleh KONI.

“Kalau memang kebutuhannya misalkan hanya 6 miliar, tetap harus kita berikan, dan sisanya bisa dialokasikan untuk operasional dan pembinaan. Dan kalau nyatanya lebih dari yang dianggarkan, nanti kan berikan tambahan, bukan tidak berikan ataupun mengurangi bonus atlet,” bantahnya.

“Bahkan menurut perhitungan Bapak PJ Bupati, dari Rp 8,971 miliar tersebut kalau disesuaikan dengan target dari KONI raihan medali sebenarnya itu sudah melebihi, makanya beliau sudah menyampaikan nanti kita akan tambah lagi bonusnya kalau targetnya terpenuhi dan sudah melewati anggaran target medali yang disampaikan oleh KONI”, pungkasnya. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: