Agama

Di Negara, Banyu Pinaruh Dijaga Ketat

Negara, SINARTIMUR.com – Tradisi Banyu Pinaruh sehari setelah Hari Raya Saraswati Minggu (29/8/2021) mendapat pengamanan ketat karena berlangsung diasa.PPKM. Seperti di Pantai Baluk Rening Desa Baluk Kecamatan Negara.

Pengamanan ketat itu dipimpin Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra,S.Sos,S.H, didampingi Pawas Polsek Negara Ipda I Nyoman Wirawan dan Padal Polsek Negara Aiptu I Wayan Sukarta. Sambil memantau kegiatan masyrakat yang melaksanakan kegiatan Banyu Pinaruh juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes dalam PPKM. “Warga yang melaksanakan Banyu Pinaruh juga sedikit dan mereka tetap kita minta untuk menerapkan Prokes,” ujar Kapolsek AKP Sudarma Putra.

Pelaksaan Banyu Pinaruh di wilayah kecamatan Melaya juga mendapat penganan dari Polsek Melaya. Kapolsek Melaya Kompol I Made Katon bersama Pawas Iptu I Ketut Redana mengatakan agar tidak menimbulkan klaster baru dalam penyebaran virus Covid -19, maka pelaksanaannya mnerapkan prokes ketat.

“Kami menghimbau warga dan pengunjung pantai agar selalu menerapkan prokes Mari kita cegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin prokes. Bagi yang belum vaksin silahkan untuk vaksin,” ungkapnya. nic/frs/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: