KesehatanNasional

Dokter Caput Ajari Ibu-Ibu Cara Rawat Alat Reproduksi

Dari Program Hidup Sehat Bersama Dokter Caput

Singaraja, SINARTIMUR.com –
Puluhan masyarakat Banjar Paketan, Kelurahan Paket Agung, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, tampak bergerak mengikuti arahan serta irama musik.

Ternyata mereka tengah mengikuti senam Andrie Wongso – Sehat, Semangat, Senang atau dikenal dengan Senam AWS3.

Tak hanya para ibu, tampak juga beberapa wanita muda serta pria yang mengikuti senam AWS3 itu.

Kegiatan senam tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Hidup Sehat bersama Dokter Caput, yang berlangsung di Bale Banjar Paket Agung pada hari Minggu, 3 Juli 2022 pukul 07.30 WITA.

Usai senam, masyarakat yang telah hadir juga disuguhkan penyuluhan kesehatan terutama kesehatan alat reproduksi wanita oleh dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG, atau Dokter Caput.

Para ibu yang antusias mengikuti penyuluhan itu diajar cara merawat alat reproduksi oleh Dokter Caput.

 

Dokter Caput menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan programnya sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan wanita selain dari olahraga senam AWS3.

“Program hidup sehat bersama Dokter Caput merupakan program atau kegiatan peduli kita terhadap kesehatan,” ucap Dokter Caput.

Sebagai praktisi kesehatan, Dokter Caput berujar akan melakukan kegiatan serupa di tempat-tempat lainnya.

Hal ini bukan tanpa alasan melainkan untuk memberikan pemahaman karena masih banyak wanita yang abai akan kesehatan alat reproduksinya.

“Kita disini memberikan pemahaman kepada ibu-ibu tergabung di PKK di Paket Agung karena masih banyak wanita yang abaikan kesehatan alat reproduksinya,” jelas Dokter Caput.

“Masalah kesehatan juga menjadi domain kita. Banyk ibu-ibu yang masih enggan melakukan pemeriksaan dini, deteksi dini. Inilah yang juga kita tanamkan, kita berikan pemahaman kepada ibu-ibu untuk lebih pro-aktif lagi menjaga kesehatannya melalui deteksi dini. Karena memang ini yang kita lihat masih rendah,” jelas Dokter Caput.

Sementara itu, Kepala Lingkungan Banjar Paketan, Nyoman Kayendra, mengapresiasi kegiatan seperti ini, terlebih lagi yang mengarah ke hal positif. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button