Olahraga

Final Wilayah NBA 2022: Balas, Miami Heat Taklukkan Boston Celtics di Kandang

Boston, SINARTIMUR.com – Setelah dipermalukan Bosten Celtics di game kedua di kandang hest di Miami, Florida, Miami Heat balas di game ketiga di kandang rival di TD Garden, Boston.

Mengutip dari laman resmi NBA, pada game ketiga final wilayah timur Miami Heat sukses meraih kemenangan 109-103 atas Boston Celtics di kandang Celtics. Kini, Heat unggul 2-1 atas Celtics.

Masih menurut laporan resmi dari laman resmi NBA, Bem Adebayo menjadi bintang bagi Heat. Pemain berusia 24 tahun itu mencatatkan 31 poin, 10 rebound dan enam assist.

Menyadari bahwa lagi bertanding di kandang lawan di TD Garden, Minggu (22/5/2022) pagi, Heat tampil agresif. Heat sangat dominan pada awal pertandingan. Mereka sangat efektif mencetak angka ketika mendapatkan peluang sehingga langsung memimpin 20-7.

Di sisi lain, tim tuan rumah bermain cukup buruk. Mereka kerap membuang-buang mencetak poin dan pertahanan mereka juga sangat rapuh. Alhasil, Heat unggul 39-18 pada akhir kuarter pertama. Memasuki kuarter kedua, Celtics mulai menemukan pola permainan terbaik mereka.

Jayson Tatum dan kolega memperbaiki kesalahan-kesalahan passing yang kerap kali mereka lakukan pada kuarter pertama. Itu membuat Celtics mampu memangkas sedikit ketertinggalannya. Pada akhir kuarter kedua, mereka hanya tertinggal 15 poin saja dari Heat yakni, 47-62.

Masih menurut laman resmi NBA bahwa pada kuarter ketiga, pertandingan berjalan semakin seru dan menarik. Kedua tim saling berbalas angka lewat perolehan tiga angka maupun dua angka. Alhasil, baik Heat maupun Celtics sama-sama membukukan 25 poin saat kuarter ketiga berakhir. Keadaan tersebut membuat tim tamu masih bisa menjaga keunggulan dengan skor 87-72.

Tidak mau malu di kandang sendiri, Celtics mengamuk pada kuarter terakhir. Mereka tak berhenti mendulang poin demi poin lewat aksi gemilang Jaylen Brown, yang sukses menyumbang 40 poin secara keseluruhan di laga ini. Sayangnya, jarak yang sudah terlalu jauh membuat Celtics gagal melakukan comeback atas Heat hingga laga berakhir. Bem Adebayo dan kolega pun pulang dengan kemenangan 109-103.

Dengan hasil tersebut, kini Heat memimpin dengan keunggulan 2-1 atas Celtics dari tiga laga yang sudah berlangsung. Mereka hanya butuh dua kemenangan lagi untuk melaju ke final NBA.

Selanjutnya, Celtics akan kembali menjadi tuan rumah pada laga keempat final Wilayah Timur NBA 2021/2022 yang akan berlangsung Selasa (24/5/2022). Jika Celtics menang berarti masih ada harapan, tetapi bila kalah maka nasib Celtics di ujung tanduk, sedangkan Heat berada di atas angin karena game kelima kembali dimainkan di kandang Heat. Dan Heat berpeluang mengunci gelar juara di game kelima tersebut. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: