Berita

Hari Raya Kamis Putih Dirayakan Meriah di Singaraja

Quotation:

Tuhan mengasihi pengikutnya tanpa batas,” ucap Romo Johanes Tanumiarja Nyoman, SVD.

Singaraja, SINARTIMUR.comh – Umat Katolik seluruh dunia hari ini merayakan Hari Raya Kamis Putih, rangkaian Hari Raya Paskah.

Seperti umat Katolik yang tergabung dalam Kelompok Doa Maria Dolorosa (KDMD) binaan Romo Johanes Tanumiarja Nyoman, SVD, yang lokasi di Rumah Doa Maria Dolorosa, LC10 Baktiseraga, Singaraja, Bali.

Misa kudus dipimpin oleh Romo Johanes Tanumiarja Nyoman, SVD. Dalam kotbahnya, pastor putra asli Bali asal Kuta, Dalung, Denpasar itu menyatakan bahwa Yesus mengasihi pengikutnya tanpa batas. “Tuhan mengasihi kita sebagai pengikutnya tanpa batas. Kasihnya setia sampai akhir,” ucap Romo Johanes Tanumiarja Nyoman, SVD, yang akrab disapa Romo Yan itu.

Hanya saja, sambung Romo Yan, umat manusia yang tidak mampu menangkap dan merawat kasih Tuhan yang tanpa batas itu.

Kata dia, Tuhan kini hadir melalui rotindan anggur yang disambut setiap kali ada selebrasi misa kudus.

 

Apa makna Hari Raya Kamis Putih? Perayaan Kamis Putih merupakan sebuah momen untuk mengenang peristiwa-peristiwa di mana Yesus mendekati masa kematian-Nya. Kala itu, Yesus menggelar penjamuan malam untuk terakhir kalinya, di mana ia berbagi roti Paskah dengan para muridnya sebelum penyaliban.

Selain itu, Kamis Putih juga dimaknai sebagai malam di mana Yesus membasuh kaki para murid-Nya sekaligus melakukan perjamuan malam terakhir sebelum dia ditangkap dan disalibkan.6 Apr 2023Kamis Putih dimaknai sebagai malam di mana Yesus membasuh kaki para murid-Nya sekaligus melakukan perjamuan malam terakhir sebelum dia ditangkap dan disalibkan.

Rangkaian perayaan Paskah masih berlanjut ke perayaan Jumat Agung besok. Perayaan Jumat Agung yang terdiri atas dua bagian yakni Jalan Salib Meriah dan Penghormatan Salib, dimulai pukul 15.00 Wita.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button