Ekonomi & Bisnis

HUT Kota Singaraja 420: Luar Biasa! Malam Pertama Transaksi Capai Ratusan Juta

Quotation:

Hasil penjualan hari pertama UMKM kerajinan dan olahan pangan melibatkan 29 UMKM mencapai Rp. 27 juta lebih, sedangkan kuliner sebanyak 20 stand mencapai transaksi penjualan sebesar Rp. 31 juta lebih,” ungkap Kadisdagperinkop UMKM Buleleng, Dewa Made Sudiarta.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Euforia dan antusiasme masyarakat Buleleng merayakan HUT ke-420 Tahun Kota Singaraja dengan event “Malam Semarak Buleleng Berbangga” sangat tinggi. Ini berdampak pada transaksi malam pertama mencapai 138 juta rupiah lebih pada stand UMKM dan kuliner. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM Dewa Made Sudiarta di ruang kerjanya, Rabu (27/3/2024).

Lebih lanjut ungkap Kadis Sudiarta, bahwasannya semarak malam berbangga tahun ini melibatkan 49 UMKM Buleleng terdiri dari kuliner khas Buleleng, olahan pangan, herbal, olahan kopi dan kerajinan serta Bafa 30 stand.

“Hasil penjualan hari pertama UMKM kerajinan dan olahan pangan melibatkan 29 UMKM mencapai Rp. 27 juta lebih, sedangkan kuliner sebanyak 20 stand mencapai transaksi penjualan sebesar Rp. 31 juta lebih,” ungkapnya.

Selain itu, stand makanan kekinian yang bernaung di bawah Baverage and Food Association (Bafa) Singaraja juga sangat berkontribusi meramaikan gelaran kali ini di hari pertama transaksi mencapai Rp. 80 juta lebih.

“Harapan kami dengan melibatkan UMKM di Buleleng akan menggerakan sektor ekonomi menuju UMKM naik kelas serta memperkenalkan ciri khas Buleleng bagi pengunjung, disektor kuliner dan kerajinan” pungkasnya.

 

Editor: Francelino
Sumber: Humas Pemkab Buleleng

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button