Kesehatan

HUT PT MAS ke-7: Satu-Satunya Perusahaan Distribusi Farmasi Legal di Bali Utara

PT MAS Memiliki Sertifikat Distribusi CDOB dari BPOM

Singaraja, SINARTIMUR.com – PT Mulia Abdi Sentosa (PT MAS) adalah perusahaan Pedagang Besar Farmasi (PBF) yang bergerak di bidang distribusi dan logistik farmasi satu-satunya di Kabupaten Buleleng, yang sudah sangat popular di di Bumi Panji Sakti itu.

Kini PT MAS memasuki usia ke-7 yang jatuh pada tanggal 14 April 2022. Di usia ke-7 PT Mulia Abdi Sentosa terus berupaya meningkatkan jangkauan distribusi sampai menyentuh sarana-sarana kesehatan di bawahnya. Ini lantaran berjamurnya apotek-apotek yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng dan Bali pada umumnya. Sehingga ke depan diharapkan bisa membantu upaya pemerintah dalam hal pemerataan derajat kesehatan masyarakat. Jangkauan ini tentunya juga sampai wilayah bali Nusra.

“Hal ini merupakan peluang yg memungkinkan kita capai karena perusahaan ini adalah satu-satunya perusahaan distribusi farmasi di Bali Utara yang memiliki legalitas dan diberikan kewenangan oleh Kementerian Kesehatan RI serta telah mendapat sertifikat distribusi CDOB dari BPOM,” ungkap Drh Nyoman Dhukajaya, M.Si, Direktur dan sekaligus Owner PT MAS.
.
Dhukajaya menjelaskan, :Dengan semangat dan etos kerja yamg tinggi dari team work kami, diharapkan mampu bersinergi dengan perusahan-perusahaan farmasi tingkat nasional seperti Kalbe Group dan lain-lain, dalam melakukan distribusi obat sampai ke sarana kesehatan terbawah seperti apotek , toko obat berizin, klinik kesehatan, Puskesmas, rumah sakit dan lain-lain.”

Sebagai distributor, PT MAS pun tidak melupakan unsur edukasi bagi karyawan dan pelanggannya. Seperti dijelas Dhukajaya, “Kegiatan lainnya adalah pelatihan bagi karyawan dan pelanggan ttg CDOB (cara distribusi obat yang baik dan benar). Penerapan CDOB ini merupakan faktor penting dalam proses pendistribusian obat yang bertujuan memastikan mutu obat selama proses distribusi dan penyaluran, sehingga aman ketika di konsumsi oleh masyarakat.”

“Sedangkan bagi pelanggan kategori apotek dan toko obat, PT MAS mendorong agar para pelanggan tersebut memiliki perizinan yang sesuai dengan bidang usahanya. Dengan memiliki perizinan yang sesuai bagi pelaku usaha yang menjual obat tentu dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat bahwa obat yang mereka beli tersebut memiliki kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan,” papar pengusaha muda ini.

Dia memaparkan bahwa pihaknya menggelar sejumlah kegiatan dalam rangkaian HUT PT MAS ke-7 tahun ini. “Di hari jadi ke-7 ini, kami telah melakukan beberapa kegiatan sosial berbagi yang diambil dari CSR perusahaan, seperti pembagian 1 ton beras kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, terlebih dimasa pandemi inim,” ucap Dhukajaya.

Selain kegiatan sosial, kegiatan spiritual atau keagamaan pun tidak dilupakan. Seperti kegiatan Dharma Yatra ke Pura Mandara Giri Semeru Agung Lumajang dan Pura Agung Blambangan, Banyuwangi, Jatim. “Selanjutnya kegiatan Dharma Yatra ke Pura Mandara Giri Semeru Agung Lumajang serta Pura Agung Blambangan Banyuwangi,” urai Dhukajaya.

“Semoga di hari jadi ke-7 ini, PT MAS lebih sukses dan berjaya terus. Salam MAS….Sehat Luar Biasa. Semangat MAS…Jangkau Sentuh Layani Semua,” ucap Drh. Nyoman Dhukajaya., M.Si, Direktur PT MAS dan sekaligus Owner PT MAS. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: