BeritaDaerah

Ibu-Ibu DWP Kabupaten Buleleng Diajari Literasi Keamanan Data Pribadi

Singaraja, SINARTIMUR.com – Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buleleng diajari atau diberi edukasi untuk memahami literasi keamanan data pribadi.

Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng berkesempatan mengisi acara edukasi literasi keamanan data pribadi dalam rapat rutin DWP Kabupaten Buleleng yang dibuka oleh Ketua DWP Kabupaten Nyonya Dewi Suyasa di Gedung Laksmi Graha Singaraja, Selasa (21/9/2022).

Perlu diketahui bahwa keamanan digital saat ini menjadi hal penting yang patut dijaga oleh setiap orang, terlebih perkembangan teknologi saat ini hampir setiap orang mampu mengakses informasi hanya digenggaman, tidak terkecuali para ibu Dharma Wanita.

Dalam kesempatan itu Nyonya Dewi Suyasa mengatakan, para istri PNS atau ibu Dharma Wanita yang kesehariannya menemani suami dan bergelut dengan kegiatan rumah tangga sudah sepatutnya diberi pemahaman akan pentingnya keamanan data keluarga maupun pribadinya dan tidak dipungkiri para ibu-ibu ada juga yang aktif bermedia sosial tentunya data pribadi atau akun media sosial untuk dijaga keamanannya.

“Saya harap para ibu Dharma Wanita disini dapat memahami serta mempraktekkan literasi keamanan data ini bersama narasumber, semoga bermanfaat,” tutupnya.

Sementara itu pemateri dari Dinas Kominfosanti, Kepala Bidang Persandian dan Statistik Komang Ery Marta Pariarta menerangkan, masalah kebiasaan yang dilakukan dalam pengeloaan data pribadi dan pemahaman tentang data pribadi, isu hoaks yang sering terjadi marak di masyarakat, sampai ke hoaks tingkat tinggi yaitu deep fake.

“Kami ajak ibu-ibu Dharma Wanita untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah langsung di smartphone masing-masing yang bisa digunakan untuk pengamanan di akun media sosial WhatsApp,” ajaknya. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: