Polri

Kapolres Buleleng Sambil Lesehan Berikan Arahan kepada Siswa Latja

Singaraja, SINARTIMUR.com – Kapolres Buleleng, AKBP Made Dhanuardana, S.I.K, M.H, mempunyai gaya tersendiri dalam berkomunikasi dengan anggota.

Ia tidak selalu tampil formal dalam setiap kegiatan. Untuk lebih akrab dan lebih dekat dengan anggota, Kapolres Dhanuardana memilih duduk lesehan bersama anggotanya.

Seperti Selasa (29/11/2022) saat memberikan pengarahan kepada siswa Diktuk Bintara Polri Gel. II T.A. 2022, di Mapolres Buleleng di Jalan Pramuka No 1 Singaraja.

Didampingi Kabag SDM KOMPOL Gede Juli, S.IP., dan juga beberapa perwira pendamping siswa, Kapolres Dhanuardana dalam pengarahannya menekanan beberapa hal penting kepada siswa Latja.

“Nantinya dalam pelaksanaan tugas kalian harus berpedoman kepada UU N 2 Tahun 2022 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya pada pasal 13 tentang tugas Pokok Kepolisian diantaranya, a; memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, b; menegakkan hukum, dan c; memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Kapolres Dhanuardana.

Seperti diketahui bahwa
untuk kepentingan dan kelancaran kegiatan Latihan kerja (Latja) siswa Diktuk Bintara Polri Gel. II T.A. 2022, dilaksanakan Latja pada tiap-tiap Polser Sebali dan salah satunya adalah Polres Buleleng. Pelaksanaan Latja dimulai dari tanggal 7 November 2022 sampai dengan tanggal 6 Desember 2022.

Siswa Latja saat melaksanakan kegiatannya ditempatkan di beberapa satuan fungsi secara bergantian, diantaranya di Fungsi Lantas, Fungsi Samapta, Fungsi Intel, Fungsi Reskrim dan Fungsi Binmas.

“Di setiap fungsi akan diberikan tugas pokok yang wajib diketahui para siswa Latja, sehingga para siswa mengetahui langsung apa yang diperoleh selama ini di pendidikan dan saat pelaksanaan praktek di Polres Buleleng,” jelas Kapolres kepada wartawan melalui Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya, SH, MH. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: