Pemerintahan

Kominfosanti Buleleng Kembangkan Aplikasi SiNona

Quotation:

Pada aplikasi ini kami bisa mengetahui kehadiran pegawai khususnya Non ASN,” ucap Kepala Bidang Tata Kelola dan Sumber Daya Manusia SPBE, Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng, Bali, sangat kreatif dan inovatif. Kominfosanti Kabupaten Buleleng telah mengembangkan Aplikasi Sistem Informasi Absensi Non ASN (SiNona). Tujuannya untuk memfasilitasi daftar hadir Non ASN di lingkup Pemkab Buleleng.

Kepala Bidang Tata Kelola dan Sumber Daya Manusia SPBE, Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, (6/10/2023) mengatakan, aplikasi ini sudah dilakukan uji coba kepada pegawai Non ASN Dinas Kominfosanti yang digunakan setiap hari kerja dari bulan Juli 2023. “Pada aplikasi ini kami bisa mengetahui kehadiran pegawai khususnya Non ASN,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kabid Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha manjelaskan, Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng memperluas uji coba aplikasi SiNona dengan melakukan pelatihan kepada dua SKPD lingkup Pemkab Buleleng. “Pelatihan ini kami lakukan atas permohonan 2 SKPD. Dimana, aplikasi ini akan di uji coba di lingkup SKPD tersebut,” ujarnya.

Kabid Ngakan juga menyampaikan, di dalam aplikasi SiNona terdapat fitur yang mencangkup absensi wajah yang bisa di gunakan pada HP android, rekapan dari hasil absensi dari pegawai yang dapat dikontrol setiap harinya oleh admin masing-masing SKPD.

“Kami harap adanya aplikasi ini nantinya dapat memantau kedisiplinan atau kinerja pada masing-masing pegawai,” harapnya. (frs)

 
  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button