Politik

KPU Klungkung Hidupkan “Corong”

Bakal Dibonceng Tiga Radio

Semarapura, SINARTIMUR.com – KPU Klungkung, Bali, kini gencarkan sosialisasi kepemiluan dan pemilihan. Selain menggunakan metode ceramah dengan tatap muka langsung juga bakal menggunakan strategi lain, untuk meningkatkan efektifitas dan jangkauan sosialisasi.

“Bermacam- macam strategi kami bisa lakukan untuk efektifkan komunikasi dengan masyarakat dengan jangkauan yang luas,” ujar Gede Suka Astreawan yang diamini Wayan Sumerta (keduanya menggagas ide-ide untuk berkomunikasi) dengan masyarakat mengenai kepemiluan.

Rabu (19/1/2022) Ketua KPU Klungkung dan Gede Suka Astreawan serta Wayan Sumerta menjajaki 3 radio untuk diajak membantu menyampaikan atau berbagi informasi tentang pemilu oleh KPU Klungkung.

Astreawan dan Sumerta mengatakan pihak radio buka pintu lebar untuk me nyiarkan materi-materi dari KPU. Bahkan mereka tanpa minta kompensasi apapun.

Seperti diakui pemilik radio Semarapura di Desa Takmung, I Gusti Raka Artini bahwa daripada pihaknya siaran tak jelas manfaatnya lebih baik siarkan kegiatan KPU. “Saya siap bantu KPU, ini bermanfaat buat masyarakat,” ujarnya seperti yang diungkapkan 2 pemilik radio lainnya, Agus dan Bu Santi.

Ada 3 radio yang siap bantu KPU Klungkung adalah Radio Bokashi, Radio Srinadi FM dan Radio Semarapura.

Ketiga radio itu akan memberikan ruang siaran KPU yang dikemas dengan format “Berbagi Informasi tentang Pemilu”

Selain menggunakan radio nantinya KPU Klungkung gunakan strategi lain menyesuaikan dengan eranya yakni era internet. Menggunakan teknologi informasi dan komunikasi.

Astreawan menilai jauh lebih efektif dan efisien serta dengan jangkauan lebih luas dan cepat. Namun Suka Astreawan dan Sumerta tak mau sebut strategi-strategianya selain dengan cara menggandeng radio.

Ditambahkan untuk di radio kini Suka Astreawan tinggal membuat narasi dan materi sesuai model siar yang disepakati.

“Yang jelas ketiga radio memberikan jatah siar sekali seminggu,” pungkas Astreawan. tra/frs/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: