Olahraga

Gubernur Koster Launching Logo dan Maskot Porprov Bali XV/2022

Denpasar, SINARTIMUR.com –
Gubernur Bali DR ir I Wayan Koster, MM, secara resmi melaunching logo dan maskot Porprov Bali XV/2022 di GOR Lila Bhuana Sekretariat KONI Provinsi Bali, Sabtu (1/10/2022).

Peluncuran logo dan maskot ditandai dengan penekanan tombol oleh Gubernur Bali Wayan Koster.

Ketua Umum KONI Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan yang juga selaku Ketua Panitia Porprov Bali XV/2022 dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan tahapan yang ada, Porprov yang diselenggarakan tahun 2022 adalah Porprov Gotong-Royong. Ajang ini diselenggarakan di semua Kabupaten/Kota di Bali dan dikoordinasikan semuanya oleh KONI Provinsi Bali.

“Tahapan saat ini yakni Launching Logo dan Maskot Porpov Bali yang bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila dan juga Hari Raya Tumpek Wayang yang merupakan hari baik bagi kita di Bali,” ucapnya.

Oka Darmawan juga mengatakan KONI Bali mengumumkan ada 41 cabang olah raga di ajang Porprov Bali tahun ini dengan 50 kecabangan. “Ada 550 nomor yang
dipertandingan dengan jumlah atlet dalam ajang tahun ini sebanyak 4.300 atlet. Kota Denpasar menjadi kabupaten yang terbanyak mengirimkan atletnya ke ajang Porprov Bali XV/2022,” imbuhnya.

Ditambahkan, Jalak Bali atau Curik menjadi maskot dari Porpov Bali tahun ini, karena Jalak Bali merupakan salah satu ikon Pulau Bali. Selain itu Oka Damawan menyampaikan jika tahapan selanjutnya yakni Kirab Api Porprov pada tanggal 18 November mendatang.

“Kirab dimulai dari Pura Besakih dan Pak Gubernur yang hadir langsung untuk pembukaan kirab. Tidak seperti tahun sebelumnya, Api Porprov akan diestafetkan dan hanya menginap sehari di Buleleng lanjut nantinya disemayamkan di Jaya Sabha Rumah Jabatan Gubernur sebelum dibawa ke Monumen Bajra Sandhi Renon tempat akan dibukanya Porprov Bali XV/2022,” pungkasnya.

Dalam acara Launching Logo dan Maskot Porprov Bali XV/2022 dihadiri seluruh Ketua Koni se-Bali dan juga perwakilan dari Bupati/Wali Kota se-Bali. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: