Daerah

Mulang Pakelem Di Perairan Yehembang, Tim SAR Disiagakan

Negara, SINARTIMUR.com – Kegaiatan Mulang Pakelem yang dilaksanakan oleh Desa Adat Yehembang Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali, mendapatkan atensi dari Basarnas Bali. Hal ini sesuai permohonan Desa Adat Yehembang yang disampaikan Basarnas melalui surat nomor 145/4365/X/2021 tanggal 22 Oktober 2021.

“Dalam melaksanakan kegiatan mulang pakelem Sabtu (23/10/2021) siang pukul 12.30 Wita, para personel Basarnas Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana dilengkapi dengan satu unit Rubber Boat serta memberikan life jaket bagi para peserta yang mengikuti kegiatan mulang pakelem,” kata Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana Dewa PT Hendri Gunawan.

Untuk mencapai lokasi mulang pakelem Tim Rescue menurunkan Rubber Boat dari pantai perancak menuju arah timur ke perairan yehembang Kecamatan Mendoyo. Selain dari Basarnas Bali unsur Potensi SAR 115 turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Tujuannya (Siaga SAR Khusus) mulang pakelem adalah memberikan rasa aman, nyaman serta mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan,” imbuh Dewa Hendri

Kegiatan mulang pakelem Desa Adat Yehembang ini dilaksanakan sehubungan Ngusabha Desa dan Ngusabha Nini Puseh Desa yang diikuti puluhan orang. nic/frs/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: