Politik

Parlementaria: Dewan Buleleng Bahas Finalisasi Draf Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2023

Quotation:

Terkait retribusi perlu dilakukan evaluasi terkait pengenaan retribusi oleh dua intansi dan perlunya dibentuk tim independen bagi obyek-obyek retribusi,” ucap Wakil Ketua DPRD Buleleng Ketut Susila Umbara.

Singaraja, SINARTIMUR.com – DPRD Kabupaten Buleleng menggelar rapat di Ruang Gabungan Komisi DPRD Buleleng di lantai dua gedung utama DPRD Buleleng di Jalan Veteran No 2 Singaraja, Bali, Rabu (17/4/2024),

Rapat yang melibatkan pimpunan dewan dan anggota itu membahas finalisasi draf rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati tahun 2023, yang akan disampaikan ke Pemerintah Daerah . Rapat itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Ketut Susila Umbara, SH, serta dihadiri Anggota DPRD, Tim Ahli, Sekretarais DPRD beserta jajarannya.

Dalam diskusi senggit itu bahwa DPRD perlu mendorong kajian ekonomi makro, terkait retribusi perlu dilakukan evaluasi terkait pengenaan retribusi oleh dua intansi dan perlunya dibentuk tim independen bagi obyek-obyek retribusi.

“Dari aspek belanja daerah sudah berjalan dengan baik, namun dari sisi realisasi belanja tak terduga dinilai masih kurang berkisar antara 13% dari komposisi yang ada dan ini perlu dicarikan solusi dengan membuat regulasi yang baru,” jelas Susila Umbara.

Kata politisi Golkar itu, selain hal tersebut Dewan Buleleng perlu mengaitkan dengan mandatory spending di sektor pertanian, sehingga hal tersebut dapat menjamin keberlangsungan pertanian sebagai salah satu sektor utama di Kabupaten Buleleng.

 

“Terkait hal tersebut Dewan masih memerlukan penyempurnaan terkait draf rekomendasi LKPJ Bupati Tahun 2023 sesuai masukan dari Pimpinan DPRD, sehingga diharapkan kedepan pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan lebih baik lagi,” pungkas Susila Umbara.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button