Politik

Pilbup Buleleng 2024: Giliran Harja Unggul di Polling Balijani.id, Dipepet Dr Caput

Quotation:

Harja dipepet oleh Ketua DPC BMI Buleleng dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng DR dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, dengan raigan suara 234.”

Singaraja, SINARTIMUR.com – Eforia Pilpres yang mulai pudar akibat diterpa berbagai isu minor, kini publik mulai memfokus perhatiannya ke pertarungan kepemimpinan tingkat lokal.

Seperti di Kabupaten Buleleng, Bali, publik mulai dialihkan perhatiannya ke hasil polling kandidat bupati. Hasil pantauan media ini memperoleh kabar bahwa ada tiga lembaga khususnya media online menggelar polling kandidat bupati Buleleng.

Hasil polling Balijani.id Sabtu (2/3/2024) menempatkan Ketua DPC Partai Gerindra Gede Harja Astawa, SH, di posisi teratas dengan raihan suara 264. Harja dipepet oleh Ketua DPC BMI Buleleng dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng DR dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG, dengan raigan suara 234, dan berada di posisi runner-up.

Menariknya, pengacara ternama Buleleng Budi Hartawan mengejar kedua kandidat kuat bupati Buleleng itu di posisi ketiga dengan raihan suara 192 votes. Pengacara lainnya yang kabarnya maju lewat jalur independen Kadek Doni Riana, SH, menyusul di posisi keempat dengan 186 votes.

Andalan PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH, mendapat 175 votes dan berada di posisi kelima. Ketua Fraksi PDI Perjuangam DPRD Buleleng yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Buleleng Ketut Ngurah Arya meraup 111 votes dan berada di rangking ke-6.

 

Mantan Wabup Buleleng periode 2012-2022 dr Nyoman Sutjidra, Sp.OG, harus kerja lebih keras lagi untuk menaikkan elektabilitasnya. Karena untuk sementara Sutjidra hanya mendapat dukungan masyarakat sebesar 32 votes.

Nasib serupa juga dialami Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bulelelng IGK Kresna Budi dan mantan firstlady Buleleng IGA Ariea Sujati. Keduanya sama mendapat 15 votes.

Sementara Pj Bupati Buleleng, Ir I Ketut Lihadnyana MMA, terlempar dari sepuluh besar. Persisnya Lihadnyana berada di peringkat 11 dengan raihan 7 votes.

Editor: Francelino
Sumber: Balijani.id

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button