Politik

Pilkada Buleleng 2024: Kader Golkar Tirtawan Konsultasi dengan Ketua Golkar Buleleng untuk Ikut Proses Pencalonan

Quotation:

Saya senang kalau Pak Tirtawan sebagai kader Partai Golkar ingin ikut proses penjaringan calon kepala daerah Buleleng. Karena Pak Tirtawan merupakan kader Golkar yang bersih, jujur, dan loyal kepada Partai Golkar. Ya, masih ada kader Golkar yang bersih dan jujur seperti Pak Tirtawan,” ucap Kresna Budi.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Persaingan di tubuh Partai Golkar Buleleng untuk mendapatkan tiket ke Pilkada Buleleng 27 November 2024 makin ketat. Ini lantaran kader Partrai Golkar Bali Nyoman Tirtawan juga memiliki keinginan untuk mengikuti proses dan mekanisme penjaringan calon kepala daerah Buleleng lewat Partai Golkar.

Nyoman Tirtawan yang juga aktivis antikorupsi dan mantan anggota Komisi I DPRD Bali periode 2014-2019 itu bertemu denga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Buleleng IGK Kresna Budi di kediamannya di Kelurahan Liligundi, Singaraja, Selasa (21/5/2024) malam. Kedua tokoh Partai Golkar Buleleng yang pernah sama-sama di DPRD Bali terlibat dalam pembicaraan santai seputar proses penjaringan calon kepala daerah Kabupaten Buleleng.

“Saya memang sedang melakukan konsultasi dengan Bapak Ketua DPD Partai Golkar Buleleng tentang mekanisme dan proses penjaringan calon kepala daerah Buleleng di Partai Golkar. Karena Partai Golkar dengan 11 kursi di DPRD Buleleng bisa mengajukan calon kepala daerah sendiri,” ucap Tirtawan.

Kata Tirtawan, sebagai kader Partai Golkar, dirinya memiliki etika dan tanggung jawab moral untik berkonsultasi dengan Ketua DPD Golkar Buleleng Kresna Budi. Kata dia, sebagai calon pemimpin Buleleng harus tetap menjunjung tinggi etika dan tatakrama, sehingga sebelum dia memutuskan sikapnya untuk mengikuti proses penjaringan calon kepala daerah Buleleng, dia wajib berkonsultasi dengan Ketua DPD Partai Golkar Buleleng, Kresna Budi. “Saya ini kader Golkar, dan menjadi kader Golkar sudah lama bukan kader dadakan. Saya punya KTA Golkar dan dipakaikan jaket kuning oleh Ketua DPD Partai Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry,” tutur Tirtawan.

Bagaimana sikap Ketua DPD Partai Golkar Buleleng Kresna Budi? Ternyata kehadiran Tirtawan berkonsultasi dengan dirinya soal keinginan Tirtawan ikut proses penjariangan, sangat membuat Kresna Budi senang dan bahagia. Ini lantaran Tirtawan, menurut Kresna Budi, merupakan kader Partai Golkar yang masih bersih, jujur dan setia kepada Partai Golkar. “Saya senang kalau Pak Tirtawan sebagai kader Partai Golkar ingin ikut proses penjaringan calon kepala daerah Buleleng. Karena Pak Tirtawan merupakan kader Golkar yang bersih, jujur, dan loyal kepada Partai Golkar. Ya, masih ada kader Golkar yang bersih dan jujur seperti Pak Tirtawan,” ucap Kresna Budi.

 

“Bagi saya kalau ada kader Partai Golkar yang mau ikut proses penjaringan calon kepala daerah, saya sangat senang. Karena masih ada kader Golkar seperti Pak Tirtawan yang masih bersih, belum terkontaminasi. Semakin banyak kader Golkar yang mau ikut penjaringan calon kepala daerah, semakin bagus karena ada banyak pilihan, dan partai tidak berpatok sama satu pasangan calon atau satu figur saja,” tandas Kresna Budi dengan semangat.

Kresna Budi menegaskan, “Orang dari luar saja saya terima dan dijadikan kader, apalagi Pak Tirtawan kader Golkar sendiri pasti kami beri kesempatan seluas-luasnya untuk mengikuti proses penjaringan calon kepalda daerah. Siapa yang diberi mandat partai untuk maju ke Pilkada Buleleng, tergantung pada hasil survei.”

NYOMAN TIRTAWAN
Banjar Dinas Manukesa, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan | 081139604445 | tirta2017@gmail.com
Lahir di Bebetin pada tanggal 20 September 1970

EDUCATION
• SD No. 3 Bebetin (1977-1983)
• SMP TP 45 Pakisan (1983-1987)
• SMAN 3 Singaraja (1987-1990)
• Kuliah Sosial Politik di Universitas Panji Sakti sampai Semester 5 (2011-2013)

EXPERIENCE
Pemilik & Pengelola Restoran Waung Bambu Pemaron
1998 – Present
Memastikan operasional restoran sehari-hari berjalan lancar dan efisien agar memenuhi standar dan menjaga profitabilitas restoran
Aktivis Lingkungan
2000 – Present
Membantu pengelolaan sampah di Bali dengan membentuk sistem penanganan sampah
Pemilik & Pengelola Villa Manuk, Manuksesa, Sawan
2007 –Present
Mengelola villa dengan bertanggung jawab terhadap seluruh aset perusahaan dan menentukan arah kebijakan villa

Direktur di PT Mahanara Bali, Singaraja
2009 – Present
Mengarahkan, menetapkan strategi dan menjalankan kebijakan bidang tugas yang menjadi tanggung jawabnya

Konsultan di PT. Bina Tjahaja Pertiwi
2017 – Present
Memberikan layanan Konsultasi dan Penasihat Bisnis Berkelanjutan dan menawarkan bantuan kepada klien swasta

Anggota Komisi I Hukum DPRD Bali (Partai Nasdem)
2014 – 2019
Mengabdi sebagai Anggota DPRD Bali periode 2014-2019.

Penyelamat Dana Pilgub Bali 2018
Menyelamatkan uang APBD Bali hingga 99 Miliar dihajatan politik Pemilihan Gubernur Bali tahun 2018

Aksi Tirtawan Selamatkan Uang Negara Rp99 Miliar

Anggota Partai Golkar
NPAPG 5108072009700002

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button