Politik

Pilkada Buleleng 2024: Mantan Ketua KPU Buleleng Daftar Cawabup di Hanura

Quotation:

Saya maju ini dorongan luar biasa dari konstituen di Buleleng yang hampir 23 ribu yang memilih saya,” ucap Suardana.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Suhu politik di Bumi Panji Sakti, Kabupaten Buleleng, Bali, kian mendidih. Ini lantaran banyak sekali tokoh yang tertarik mencalon diri sebagai kepala dan wakil kepala daerah pada Pilkada Buleleng 27 November 2024 mendatang.

Menariknya, kini tokoh muda yang juga mantan Ketua KPU Buleleng Gede Suardana pun ikut meramaikan pesta demokrasi Pilkada Buleleng 2024. Sebelumnya Suardana yang juga merupakan calon DPD RI Dapil Bali yang gagal, mendaftarkan diri di Partai Demokrat Buleleng, dan Selasa (21/5/2024) siang Suradana mendaftarkan diri di DPC Partai Hanura Kabupaten Buleleng.

Suardana datang ke Sekretariat DPC Hanura Kabupaten Buleleng di Jalan Pattimura pada Selasa (21/5/2024) sekitar pukul 11.00 Wita. Pendaftaran ini merupakan yang kedua dilakukannya, setelah sebelumnya mendaftar di Sekretariat DPD Demokrat Bali pada Sabtu (18/5/2024). Suardana mengaku mewakili kaum muda, serta untuk regenerasi tampuk kepemimpinan dari tokoh senior ke tokoh junior.

Kata dia, karena tokoh senior yang telah berpengalaman di pemerintahan dan birokrasi, perlu pelengkap dari kaum muda agar bisa terhubung dengan generasi milenial saat ini. Sehingga posisi sebagai wakil bupati dianggapnya sangat seksi. “Posisi wakil juga penting. Tokoh senior perlu pelengkap agar bisa connect dengan kaum milenial di era sekarang. Juga agar terjadi regenerasi kepemimpinan di Buleleng,” katanya.

Suardana mengatakan, majunya ia ke Pilkada Buleleng merupakan dorongan dari konstituennya, serta sejumlah tokoh-tokoh senior dan masyarakat Buleleng.

 

Untuk diketahui, Suardana sebelumnya bertarung pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lalu sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Bali. Meski gagal lolos, ia berhasil meraih suara sebanyak 50.619 suara se-Bali, dan 22.406 suara di Kabupaten Buleleng.

Disinggung mengenai visi dan misi, Suardana mengaku enggan membeberkan saat ini. Tetapi, ia mengatakan akan memberikan visi dan misi kejutan untuk masyarakat Buleleng. “Saya punya visi misi kejutan untuk masyarakat Buleleng. Visi misi saat calon DPD ada yang sinkron, misal mengenai pembangunan Bali utara kejar ketertinggalan dengan Bali selatan. Saya maju ini dorongan luar biasa dari konstituen di Buleleng yang hampir 23 ribu yang memilih saya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Buleleng, Gde Wisnaya Wisna menyebutkan hingga saat ini sudah ada empat orang yang mendaftarkan dirinya sebagai calon kepala daerah ke partainya.

Mereka yakni Kadek Doni Riana, I Made Sundayana, Dewa Nyoman Sukrawan, dan Gede Suardana. Tiga nama pertama mendaftarkan diri sebagai calon bupati.

Menurutnya, dengan adanya tokoh muda seperti Suardhana membuat pesta demokrasi di Buleleng sangat menarik. Mengingat mulai munculnya tokoh-tokoh junior atau muda. Apalagi dengan pengalaman yang dimiliki Suardana.

“Kami senang partai Hanura dipilih, mudah-mudahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura memberikan restu, sehingga ada tokoh junior yang tampil berkompetisi dengan senior,” pungkas Wisnaya Wisna.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button