Pemerintahan

Pj Bupati Lihadnyana: “Pembangunan Instalasi Pompa Hidram Solusi Untuk Tingkatkan Produktivitas Lahan Kering Desa Lokapaksa”

Quotation:

Saya yakin bantuan dari Kinarya Foundation dan yayasan Beyond Morringa akan bermanfaat dan dapat meningkatkan produktivitas lahan kering yang ada di Desa Lokapaksa dalam pembangunan Kabupaten Buleleng,” ucap Pj Bupati Lihadnyana.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Melihat potensi sumber air yang tidak merata serta elevasi lahan yang lebih tinggi dari sumber air sering kali menjadi hambatan dalam pembangunan jaringan irigasi di wilayah pedesaan yang ada di Kabupaten Buleleng. Untuk itu diperlukan kolaborasi dan kerja nyata semua pihak dalam merumuskan program dan kegiatan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Salah satunya dengan pembangunan instalasi Pompa Hidram.

Asisten I Setda Kabupaten Buleleng, I Gede Sandhiyasa yang membacakan sambutan Penjabat (Pj) Bupati Buleleng pada acara penyeraharan bantuan instalasi Pompa Hidram kepada perwakilan Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, Selasa, (21/5), menyampaikan pembangunan instalasi pompa air motor (Pompa Hidram) merupakan solusi untuk meningkatkan produktivitas lahan kering di Desa Lokapaksa.

“Saya apresiasi dengan adanya bantuan ini. Saya yakin bantuan dari Kinarya Foundation dan yayasan Beyond Morringa akan bermanfaat dan dapat meningkatkan produktivitas lahan kering yang ada di Desa Lokapaksa dalam pembangunan Kabupaten Buleleng,” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga, ia menyampaikan kepada masyarakat Desa Lokapaksa agar bantuan yang diberikan dapat dipelihara dengan baik. Sehingga, membawa bagi semuanya.

Sementara itu, Ketua Pusat Layanan Pengabdian kepada Masyarakat, Undiksha Singaraja, Putu Indah Rahmawati dalam laporannya mengatakan selain instalasi Pompa Hidram yanh dapat mengatasi permasalahan air di wilayah perbukitan Desa Lokapaksa yang tandus, juga dilakukan budidaya kelor untuk pemberdayaan secara ekonomi untuk mengatasi kemiskinan.

 

“Kegiatan ini nantinya sangat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Lokapaksa yang sudah bertahun-tahun bertahan dengan mengandalkan air hujan yang datang setahun sekali. Budidaya aren dan kelor dapat memberikan manfaat ekonomi tinggi bagi masyarakat Lokapaksa,” pungkasnya.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button