Olahraga

Porprov Bali XV, Futsal: Bantai Jembrana, Buleleng Ditantang Denpasar di Semifinal

Denpasar, SINARTIMUR.com โ€“ Setelah membantai Tim Futsal Jembrana dengan skor telak 6-1 (2-1), Tim Futsal Kabupaten Buleleng lolos ke semifinal. Tim Bali Utara itu akan ditantang Denpasar di semifinal Futsal Porprov Bali XV Tahun 2022.

Menurut rencana, laga semifinal antara dua kekuatan utama futsal Bali itu digelar Kamis (17/11/2022) di GOR Lila Bhuwana Denpasar, pukul 10:00 wita.

Pada pertandingan lanjutan babak penyisihan di GOR Lila Bhuana Denpasar, Selasa (15/11), Putu Satya Paramarta dkk benar-benar tampil dominan. Sehingga layak menang dengan skor 6-1 (2-1) atas Tim Futsal Kabupaten Jembrana.

Belajar dari pertandingan melawan Badung sehari sebelumnya, para pemain futsal Buleleng langsung tampil menyerang sejak babak pertama. Hanya saja barisan pertahanan Tim Futsal Jembrana cukup solid sehingga sulit ditembus para pemain Buleleng.

Akibat perlawanan keras dari Jembrana, pada 20 menit pertama, Buleleng hanya mampu mencetak dua gol melalui kaki Putu Satya Paramarta pada menit ke-2, dan Nova Hanafi pada menit ke-7. Ahmad Houl memperkecil ketertinggalan pada menit 19 sehingga babak pertama usai kedudukan 2-1 untuk Buleleng.

Saat wasit I Gede Andika meniup peluit tanda turun minum, hujan lebat mengguyur GOR Lila Bhuana. Kebocoran pada bagian atap, sempat membuat pertandingan tertunda selama hampir 20 menit.

Begitu hujan mereda, wasit kembali melanjutkan pertandingan. Pada babak kedua, pemain Buleleng terus merangsek garis pertahanan Jembrana. Mereka melancarkan serangan-serangan cepat ke arah gawang.

Alhasil Buleleng berhasil mencetak empat gol tambahan. Masing-masing dicetak oleh Danil pada menit ke-23 dan menit ke-27, Putu Satya Paramarta yang kembali mencetak gol pada menit ke-28, dan Komang Sydney Roy Kertayasa pada menit ke-34.

Pada babak kedua, saat pertandingan masih tersisa 1 menit dan 8 detik, wasit kembali menghentikan pertandingan, karena kebocoran kembali terjadi. Hal itu dinilai membahayakan para pemain.

Setelah menanti beberapa waktu, wasit dan pengawas pertandingan mempertemukan kapten dan ofisial masing-masing tim. Baik Tim Futsal Buleleng dan Jembrana sepakat menyudahi pertandingan dengan hasil akhir 6-1.

Hasil itu memastikan Buleleng lolos ke babak semi final dengan perolehan 7 poin pada babak penyisihan. Poin tersebut merupakan buah kemenangan saat bertanding menghadapi Bangli dan Jembrana, serta bermain imbang kontra Badung.

Pelatih Tim Futsal Buleleng, I Dewa Gede Rai Wisnu Putra mengungkapkan pada pertandingan Selasa siang, para pemain cukup kesulitan pada babak awal. โ€œKami bersyukur pada babak kedua berhasil menerapkan strategi yang tepat, sehingga bisa meraih poin penuh,โ€ kata Dewa Rai.

Ia menyatakan para pemain sudah menemukan pola permainan dan terus membangun koordinasi antar lini. Sehingga membuat penerapan strategi menjadi lebih optimal.

Jelang pertandingan babak semi final pada Kamis (17/11), Tim Futsal Buleleng akan fokus melakukan pemulihan fisik. โ€œWaktu jeda sehari akan kami optimalkan recovery kondisi fisik pemain. Supaya kembali bugar dan siap bertanding di semi final,โ€ tegasnya.

Sementara manajer Tim Futsal Buleleng Wayan Tingkes Yasa dihubungi terpisah menyatakan peluang menang atas Denpasar lebih besar karena Tim Futsal Denpasar tidak sekuat Badung yang berhasil ditahan 6-6 di babak penyisihan grup. โ€œKalau melihat kekuatan, Denpasar tidak sekuat Badung. Peluang Buleleng menang tinggi. Hitung-hitung kekuatan, Buleleng bisa ketemu lagi Badung di final,โ€ ujar Tingkes. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: