Olahraga

Porprov Bali XV, Futsal: Pemain Teledor, Kemenangan Buleleng Sirna di Menit Akhir

Denpasar, SINARTIMUR.com โ€“ Akibat teledor di menit-menit akhir, Tim Futsal Buleleng harus bayar mahal.

Kemenangan di depan mata harus sirna akibat mental ponggah pemain futsal Buleleng yang sudah merasa menang atas rivalnya Badung. Padahal di futsal, waktu tersisa 1 detik saja masih bisa terjadi gol.

Gara-gara sikap ponggah para pemain Buleleng, Tim Futsal Badung mampu menjebol gawang Buleleng sehingga skor akhir menjadi imbang 6-6.

Sebenarnya pertandingan babak penyisihan cabang olahraga futsal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Tahun 2022, antar Buleleng versus Badung berlangsung seru.

Pada pertandingan yang digelar di GOR Lila Bhuana Denpasar, Senin (14/11), Tim Buleleng harus lapang dada berbagi angka dengan Tim Badung, menyusul hasil pertandingan 6-6 (4-2).

Dalam pertandingan tersebut, Kontingen Buleleng mendapat dukungan dari Ketua Umum Askab PSSI Buleleng Gede Suyasa, Ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja, dan sejumlah jajaran lainnya. Selain itu para perantau asal Buleleng, juga memadati tribun selatan GOR Lila Bhuana guna memberikan dukungan.

Penonton berkali-kali sorak sorai saat penjaga gawang Buleleng, Putu Dwipayana melakukan penyelamatan spektakuler.

Pada babak pertama, Kontingen Buleleng sebenarnya mampu menundukkan Badung dengan skor 4-2. Namun pada babak kedua, Kontingen Buleleng sedikit kedodoran pada menit-menit akhir. Sehingga Badung berhasil menyamakan kedudukan.

Meski tim pelatih menyatakan sangat puas dengan Pertandingan tersebut, namun sesungguhnya hasil imbang itu membuat Tim Futsal Buleleng rugi besar karena Buleleng sudah leading dengan skor 6-5 hingga menit terakhir. Sayang, sikap ponggah pemain yang mengendorkan tekanan karena merasa sudah menang, justru dimanfaatkan Badung mencetak gol untuk memaksa Buleleng imbang.

Manajer Tim Futsal Buleleng, Wayan Tingkes Yasa mengungkapkan, berkaca dari pertandingan pertama pada Minggu lalu, para pemain diminta bermain dengan lepas.

โ€œKami minta mereka ganggu lawan saja dulu. Saat ada kesempatan baru manfaatkan melakukan serangan. Mereka sudah mampu menjaga semangat dan mental bertanding,โ€ kata Tingkes.

Menurutnya, hasil pertandingan dengan skor imbang, sebenarnya sudah cukup bagi Kontingen Buleleng. Sebab pertandingan baru memasuki babak penyisihan.

โ€œTargetnya memang kita main imbang di penyisihan. Kalau pengalaman sebelumnya, memang Badung itu sulit dikalahkan. Makanya hasil imbang hari ini bagi kami sudah cukup,โ€ tegasnya.

Pernyataan manajer Tim Futsal Buleleng itu hanyalah pernyataan retorika untuk menutupi rasa kecewa dan malu.

Dalam pertandingan tersebut, ada empat orang pemain Buleleng yang berhasil mencetak angka. Mereka adalah Gede Angga Permadi Yasa pada menit ke-11, Danil pada menit ke-15, Komang Sydney Roy Kertayasa pada menit ke-33, dan I Gede Herry Wirawan pada menit ke-37. Sementara dua gol lainnya merupakan hasil gol bunuh diri yang dilakukan pemain Badung, masing-masing pada menit ke-11 dan menit ke-17. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: