Olahraga

Porprov Bali XV, Karate: Lagi, Karate Sumbang 2 Medali Emas untuk Buleleng

Semarapura, SINARTIMUR.com – Luar biasa! KONI Buleleng patut berterima kasih kepada Cabor Karate. Karena memasuki hari kedua pertandingan Cabang Olah Raga Karate, Porprov Bali XV, Cabor Karate kembali berhasil meraih 2 medali emas untuk Kontingen Buleleng. Ini berarti Cabor Karate mempermulus pencapaian target medali sesuai slogan KONI Buleleng ‘Small Is Gold’.

Dengan hasil itu maka Tim Karate sudha menyumbang 3 medali emas untuk Kontingen Buleleng. Medali emas nomor kumite under 50 kg, atas nama Gusti Ayu Rahadian dan nomor kumite under 67 Kg, atas nama Kadek Berlian Adi Pranatha. Selain meraih 2 medali emas, tim karate Buleleng juga meraih 3 medali perak dan 2 medali perunggu.

Salah satu peraih medali emas, Kadek Berlian Adi Pranatha yang turun di Nomor Kumite Under 67 Kg, mendapat tantangan yang sangat berat. Belian harus melewati empat pertandingan untuk dapat keluar menjadi yang terbaik di nomor yang diikuti. Perjuangan paling berat, dialami pada pertandingan kedua. Mahasiswa tingkat III, Sekolah Tinggi Transportasi Darat ini harus menghadapi atlet dari Jemberana, yang merupakan peraih medali emas di PON Papua.

“Pertandingan kedua saya bertemu dengan Krisna atlet Jembrana yang juga atlet peraih emas PON kemarin. Pada Porprov di Tabanan saya pernah dikalahkan oleh Krisna. Saya cukup degdegan, kalau kalah ya wajar jam terbangnya lebih banyak. Syukurnya saya bisa menant dipertandingan kali ini, ini membuat saya lebih percaya diri untuk pertandingan selanjutnya,” cerita Berlian saat ditemui di hotel setelah pertandingan.

Berlian, bukanlah atlet baru di Tim Karate Buleleng. Ia telah 3 kali mengikuti Porprov. Dua kali meraih medali perunggu dan kali ini berhasil merit medali Emas. Ia juga menuturkan, keberhasilannya saat ini tidak lepas dari pengalaman bertanding yang semakin banyak didapat. Sebelum Porprov ini, ia telah mengikuti sekitar 5 kali kejuaraan dengan hasil yang sangat memuaskan.

“Karena pengalaman bertanding yang semakin banyak, saat ini saya cukup percaya diri untuk bertanding. Empat kali bertanding melawan Bangli, Jembrana, Denpasar dan di final melawan Gianyar,” imbuhnya.

Kepala pelatih tim karate Buleleng Yogi Parta, menyatakan puas dengan penampilan para atlet. Seluruh atlet menunjukkan performa yang sangat baik. Dengan kemampuan atlet saat ini yang merata di seluruh kabupaten dan hasil yang didapat oleh atlet Buleleng, ini merupakan hal yang menyenangkan.

“Hasil sementara belum bisa kembali menjadi juara umum, tapi saya sangat puas dengan pencapaian para atlet. Saat ini kita masih terpaut perak dan perunggu dengan denpasar, semoga besok atlet masih bisa bertanding lebih baik dan menambah raihan medali emas untuk Buleleng,” katanya.

Pertandingan karate, masih menyisakan dua pertandingan lagi, nomor kumite beregu putra dan beregu putri. Pertandingan digelar di GOR Sweca Pura Klungkung. Secara keseluruhan Tim Karate Buleleng telah meraih 11 medali, dengan rincian 3 medali emas, 3 medali perak dan 5 medali perunggu. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: