Olahraga

Porwanas XIII: Tim Futsal PWI Bali Repotkan Papua

Bali Cuma Kalah 5-8 dari Papua

Malang, SINARTIMUR.com – Tim Futsal PWI Bali benar-benar puputan di Malang. Sebagai bukti, saat berhadapan dengan tim kuat Papua, Tim Futsal PWI Bali merepotkan tim unggulan Papua.

Bahkan perlawanan ketat Bali membuat pemain-pemain Papua sempat grogi dan kewalahan.

Toh, akhirnya Bali harus memgakui keunggulan Papua dengan skor 5-8 pada pertandingan pembuka Grup C Cabang Futsal pekn Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di GOR SM Futsal, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (21/11/2022).

Babak pertama Bali buat Papua kerepotan hingga memaksa Papua cuma unggul 3-2 atas Bali. Lima gol Tim Fulsal bali dicetak kapten tim Yan Daulaka 3 gol, Komang Agus Ruspawan dan Rosihan.

Hasil ini membuat Papua memimpin klasemen sementara Grup C dengan nilai 3 diikuti Bali (0) dan DIY yang belum bertanding.

Sementara Tim Futsal DIY baru bertanding Selasa (22/11/2022) melawan Papua dan menghadapi Bali pada Rabu (23/11). Papua hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 8 besar. Sedangkan Bali harus menang besar atas DIY agar bisa melaju sebagai runner-up terbaik untu melangkah ke babak knout 8 besar.

Langkah Bali ke delapan besar juga tergantung hasil pertandingan lima grup lainnya.

Mencermati jalannya pertandingan pemain Bali cukup kesulitan meladeni Papua karena postur tubuh lawan rata-rata lebih tinggi dan besar.

Namun slogan “puputan” sudah terpatri di benak para pemain Bali sehingga Yan Daulaka dan kawan-kawan yang memiliki speed membuat pemain-pemain kewalahan, sehingga berhasil lima gol bisa bersarang ke gawang Papua yang dikawal Ketua SIWO PWI Papua.

Dukungan penuh Ketua Kontingen Djoko Purnomo, ofisial dan atlet Bali yang belum bertanding turut member motivasi semangat pemain Futsal PWI Bali.

Bagaimana tanggapan pelatih Bali Yan Daulaka?
Pelatih yang juga merangkap pemain mengapresiasi pemainan rekan-rekannya yang buat Papua kewalahan.

Pada kesempatan itu Yan minta rekannya untuk melupakan kekalahan dari Papua dan fokus menghadapi DIY pada laga berikutnya sebagai laga hidup mati bagi Bali. ”Saya berharap teman-teman jaga kondisi karena dapat waktu jeda satu hari sebelum menghadapi tim DIY,’’ tandas Yan.

Hitung-hitungan di atas kertas, kata Coach Yan, peluang Bali untuk lolos ke babal 8 besar masih terbuka, asalkan Papua mengalahkan DIY dengan gol banyak dan Buali sendiri juga harus menang besar atas DIY. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: