Politik

Prahara Politik: Demokrat Cabut Dukungan kepada Anies dan Keluar dari KPP

Quotation:

Pengingkaran terhadap kesepakatan yang dibangun selama ini,” tuding Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng.

Bogor, SINARTIMUR.com – Prahara politik terjadi di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Adalah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang menjadi biang kerok tsunami politik di KPP. Sebab Surya Paloh yang mengumumkan pasangan paket Capres-Wapres KPP yakni pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Ketua Umum PKB.

Akibatnya Partai Demokrat yang selama ini di-PHP oleh Surya Paloh akan menjadikan Ketua Umum Partai Demokrat AHY sebagai Cawapres berpasangan dengan Capres Anies Baswedan, resmi mencabut dukungan kepada Anies Baswedan.
Bukan hanya mencabut dukungan kepada Anies Baswedan tetapi secara tegas Partai Demokrat juga keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Partai Demokrat tidak lagi berada di Koalisi Perubahan Persatuan,” kata Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (1/9/2023) seperti dilansir dari detikNews.

Andi Mallarangeng menegaskan bahwa ada pengingkaran yang dilakukan dalam KPP. Andi Mallarangeng belum menjelaskan ke mana Demokrat berlabuh. “Pengingkaran terhadap kesepakatan yang dibangun selama ini,” ucapnya menuding Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Capres versi KPP Anies Baswedan

Anies Baswedan bakal berduet dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). PKB menyatakan telah menerima tawaran NasDem soal duet Anies-Cak Imin. Sementara itu, PKS tetap mendukung Anies. (frs)

 
  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button