Politik

Prahara Politik, SBY: “This Is Really Ugly”

SBY Sesalkan Cara Berpolitik Surya Paloh dan Anis Baswedan yang Kotor

Quotation:

Saya tidak menyangka kalau tindakan itu sejauh ini. Menurut saya melebihi batas kepatutan moral dan etika dalam politik, kasar,” cetus SBY.

Bogor, SINARTIMUR.com – Manuver politik ala Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Capres Anies Baswedan membuat Partai Demokrat murka. Bahkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat menyesalkan cara berpolitik Surya Paloh dan Anies Baswedan yang dinilai sangat buruk.

Ia menyesalkan, langkah politik keduanya secara diam-diam menyepakati kerja sama politik dengan PKB melebihi batas kepatutan moral dan etika politik.

“Kalau bisa menggunakan istilah bahasa inggris this is really ugly (manuver Paloh dan Anies). Mudah-mudahan kita (Demokrat) tidak melakukan perilaku politik seperti itu,” ucap SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (1/9) dilansir dari JawaPos.com.

SBY yang kenal sebagai jenderal brilian itu mengakui bahwa dalam berpolitik memang terdapat strategi, taktik dan siasat. Namun, cara yang dilakukan Anies dan Surya Paloh sangat di luar nalar terhadap Demokrat.

“Saya mengerti kita semua mengerti politik itu memang penuh strategi, penuh siasat, penuh taktik, caranya banyak, tapi saya tidak menyangka kalau tindakan itu sejauh ini. Menurut saya melebihi batas kepatutan moral dan etika dalam politik, kasar,” cetus SBY.

 

Presiden RI keenam itu mengungkapkan, selama dirinya terjun dalam dunia politik, baru kali ini mengalami pengkhianatan yang dilakukan partai politik (parpol) mitra koalisi.

“Saya juga mengerti politik saya pernah menjadi capres dua kali saya pernah bersama-sama membangun koalisi dengan mitra dan tidak ada yang saya rasakan, seperti yang terjadi tiga hari yang lalu itu,” pungkas SBY. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button