Olahraga

Ratu Elizabeth: “Saya Mengirimkan Salam Hangat Saya kepada Anda”

Usai Raducanu Juara US Open 2021

London, SINARTIMUR.com – Keberhasilan Emma Raducanu menjuara turnamen tenis Grand Slam US Open 2021 Minggu (12/9/2021) dinihari tadi membuat remaja 18 tahun ini menjadi idola baru di Britania Raya terutama Inggris.

Sebagai bukti ucapan selamat membanjiri Emma Raducanu termasuk dari keluarga kerajaan Inggris.

Tidak tertinggal Ratu Inggris Elizabeth II pun mengirim langsung salam dan ucapan selamat atas keberhasilan buat Raducanu. “Ini adalah pencapaian luar biasa di usia yang begitu muda, dan merupakan bukti kerja keras dan dedikasi Anda,” tulis dia dalam sebuah pesan kepada Raducanu dikutip dari Reuters.

“Saya tidak ragu bahwa penampilan luar biasa Anda, juga lawan Anda Leylah Fernandez, akan menginspirasi generasi pemain tenis berikutnya.”

“Saya mengirimkan salam hangat saya kepada Anda dan banyak pendukung Anda.”
Raducanu menjadi juara dengan torehan sempurna. Ia tidak kehilangan satu set pun sejak tiba di Flushing Meadows.

Ucapan buat petenis ini datang dari keluarga bangsawan Inggris lain. “Selamat @EmmaRaducanu atas penampilan menakjubkan Anda dan kemenangan Grand Slam bersejarah! Luar biasa. Kami semua sangat bangga dengan Anda,” demikian Pangeran William dan istrinya, Catherine, Duke dan Duchess of Cambridge, memposting di Twitter.

Pewaris takhta Inggris, Pangeran Charles dan istrinya Camilla, juga memberikan pujian buat Emma Raducanu, “Selamat kepada @EmmaRaducanu atas kemenangan #USOpen Anda. Pencapaian yang luar biasa! Kami semua sangat bangga.”

Emma Raducanu, petenis Inggris berusia 18 tahun, melengkapi kisahnya yang mirip dongeng dengan menjuarai turnamen US Open. Ia mengalahkan petenis Kanada yang juga masih remaja, Leylah Fernandez, dengan skor 6-4, 6-3.

Mengutip dari TEMPO.co, Raducanu menjadi petenis kualifikasi pertama yang memenangkan gelar Grand Slam. Ia juga menjadi petenis wanita Inggris pertama yang mengangkat trofi utama sejak Virginia Wade menjuarai Wimbledon 1977. frs/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: