Pemerintahan

Seririt Fishing Festival, Bupati Buleleng: “Jangan Hanya Sekali, Harus Bisa Berkelanjutan”

Seririt, SINARTIMUR.com – Sebuah festival menarik digelar di Kota Seririt. Festival itu Bernama Seririt Fishing Festival (Festival Memancing Seririt). SFF digelar Minggu (22/5/2022) di Pantai Seririt dan dibuka langsung Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana.

Pada kesempatan itu Bupati Agus mengharapkan Seririt Fishing Festival (Festival Memancing Seririt) bisa digarap secara berkelanjutan. Dengan perencanaan yang matang, Ia juga mengharapkan festival memancing bisa mendatangkan peserta hingga skala nasional.

Bupati Agus memaparkan, sejatinya festival memancing adalah kegiatan kepariwisataan yang terkenal dan memiliki banyak peminat. Demikian, Ia meminta agar festival memancing di Kabupaten Buleleng khususnya di Kecamatan Seririt dikerjakan dengan lebih matang. Untuk bisa memikat tidak hanya peserta lokal, namun hingga nasional.

“Jangan hanya sekali, harus bisa berkelanjutan. Dicari musim-musim arus ikan yang baik. Undang peserta jauh hari sebelumnya. Dicarikan lokasi dan hari yang baik jadi bisa dapat banyak ikan. Sehingga mereka senang datang ke sini,” tandas Bupati Agus.

Ketika diikuti oleh banyak peserta, menurutnya festival memancing bisa diadakan dengan beberapa kategori. Mulai dari perahu tradisional hingga perahu yang lebih besar dari luar daerah, dengan jarak memancing yang lebih jauh. Dengan skala yang lebih besar, dampak positif yang ditimbulkan tentu lebih maksimal.

“Tentu akan berimplikasi langsung terhadap bagaimana kita menggerakkan sektor ekonomi dan pariwisata. Tentunya, juga memberi kesempatan bagi saudara-saudara kita untuk memutar roda ekonominya,” ucapnya.

Bupati Agus yang akan lengser dari tahta kekuasaan di Bali Utara per tanggal 27 Agustus 2022 mendatang itu mengajak seluruh pihak, mulai dari pemerintah desa dan kecamatan hingga masyarakat untuk terus mengawal kemajuan Kabupaten Buleleng. Dengan masa jabatan yang akan segera berakhir, Ia menyampaikan keinginannya untuk terus berkontribusi terhadap kemakmuran masyarakat Kabupaten Buleleng.

“Saya akan segera mengakhiri masa jabatan saya. Dengan kerendahan hati, saya ingin terus bersama-sama bapak ibu sekalian untuk mengawal dan memberi sumbangsih bagi Buleleng. Agar terus semakin maju, bersemangat, dan menimbulkan harapan,” paparnya.

Ia menambahkan, terselenggaranya kegiatan festival memancing ini sangat baik sebagai upaya bangkit dari pandemi. Yakni peningkatan di bidang kesehatan, dan perekonomian. Ia juga berharap, dengan menjadi tuan rumah kegiatan-kegiatan kepariwisataan, ke depan semakin banyak pemuda yang mau tinggal di Buleleng.

“Kalau ke depan kita bisa menjadi tuan rumah bagi kegiatan kepariwisataan, tentu bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat kita. Akan menjadi dorongan yang secara implikasi sangat luas. Adik-adik kita akan berdiam dan berkegiatan di desa, memberdayakan desa,” ujarnya.

Terakhir, Bupati Agus menyampaikan apresiasinya terhadap panitia yang memprakarsai Seririt Fishing Festival. “Semoga festival ini mampu memberi dampak positif terhadap kepariwisataan di Buleleng. Juga dampak ekonomi seluas-luasnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati Agus. (frs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: