Daerah

Silaturahmi ke Desa Siakin, Kintamani, Perbekel Bondalem: “Pisah Raga Sambung Rasa”

Kintamani, SINARTIMUR.com – Luar biasa, sikap Perbekel Bondalem, Kecamatan, Tejakula, Kabupaten Buleleng, Drs. Ec. Gede Ngurah Sadu Adnyana.

Betapa tidak? Perbekel Ngurah Sadu bersama sejumlah tokoh masyarakat Desa Bondalem Kamis (25/8/2022) berkunjung ke Desa Siakin, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Kunjungan tersebut sebagai upaya silaturahmi antara kedua desa dari lain kabupaten tersebut.

“Pisah Raga Sambung Rasa,” demikian kata yang terucap dari Perbekel Bondalem, Drs. Ec. Ngurah Sadu Adnyana saat bersilahturahmi ke Desa Siakin, Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli.

“Kemarin kamis, 25 Agustus 2022 yang masih dalam Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, Perbekel Desa Bondalem bersama Kelian Desa Adat Bondalem Jro Nyoman Sudiartha, S.Pd, beserta prajuru Desa Adat serta Dulu Tiga dan beberapa perangkat Desa Bondalem bersilahturahmi ke Desa Siakin,” jelas Perbekel Ngurah Sadu dalam press release Humas Pemdes Bondalem yang dikirim kepada SINARTIMUR.com.

Perbekel Ngurah Sadu menceritakan, “Teringat kenangan yang pahit sejak desa kita dalam keadaan pandemi Covid-19 lalu, Desa Siakin sangat peduli terhadap Desa kita tercinta dengan datang memberanikan diri membawa begitu banyak persediaan bahan makanan berupa sayur-mayur dan sebagainya dibawakan langsung ke desa dan kita bagikan kepada masyarakat Desa Bondalem.”

Untuk menyambung persaudaraan antar kedua desa, ucap Perbekel Ngurah Sadu, ia bersama sejumlah petinggi Desa Bondalem melakukan silaturahmi ke Desa Siakin. “Untuk menyambung persaudaraan antar desa, kita diterima langsung oleh Perbekel Desa Siakin, Bapak I Gede Disi, S.pd.B, dengan penuh rasa kekeluargaan dan kebahagiaan bisa bertemu di sela-sela kesibukan masing-masing desa,” cerita Perbekel Ngurah Sadu.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, Perbekel Desa Bondalem bersinergi dengan Desa Adat Bondalem untuk membalas kebaikan Desa Siakin dengan memberikan hasil laut yang kita punya berupa ikan pindangan cakalan sebanyak 47 Kg dan 56 keranjang ikan awan yang diolah langsung dari sinergitas 3 kelompok binaan Desa yakni Poklahsar Mina Sari, Poklahsar Mina Arta Bakti Baruna, dan Poklahsar Mekar Sari. Terima kasih kami ucapkan kepada kelompok Poklahsar yang sudah membantu proses pemindangan,” paparnya.

Selain membawa ikan pindangan, jelas Perbekel Ngurah Sadu, rombongan Bondalem juga membawa hasil bumi yakni buah kelapa yang dipetik dari lahan milik Desa Adat yang ada di Desa Bondalem. “Tak banyak kata yang bisa diucapkan, hanya momen terharu dan rasa terima kasih kami terhadap Desa Siakin, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, semoga tali persaudaraan antar desa tetap terjalin rapat dan desa semakin maju,” ucap Perbekel Ngurah Sadu.

“Ikan pindangan yang kita bawa ke Desa Siakin langsung dibagikan kepada masayarakat Desa Siakin dan kami atas nama Desa Bondalem sekali lagi sangat berterima kasih kepada Desa Siakin dan mudah-mudahan hasil laut desa Kami bisa menjadi lauk-pauk yang disenangi dan dinikmati di Desa Siakin,” pungkas Perbekel Ngurah Sadu dengan bahasa yang penuh lemah lembut dan kekeluargaan. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: