Pemerintahan

The Party Begins, Deva Wicaksana: “Saya Juga Senang Banget Dapat Hadiah Lho dari Stand-Stand Sponsor Disini”

Berbangga Dalam Usia ke-420, Tanggapan Masyarakat Kota Singaraja

Quotation:

Saya sangat berterimakasih bisa difasilitasi, astungkara bisa laris hingga penutupan nanti,” ucap I Nyoman Deva Wicaksana Asta Putra, salah satu UMKM binaan Pemkab Buleleng.

Singaraja, SINARTIMUR.com – Setelah berdiri 4 abad lebih Kota Singaraja senantiasa menjadi favorit bagi masyarakatnya, semarak Hut Kota ke-420 ini yang diramaikan oleh hiburan rakyat sangat disambut antusias oleh berbagai lapisan masyarakat, yang di buka langsung oleh Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, bertempat di Lapangan Bhuana Patra Singaraja, Selasa (26/3/2024).

Berbagai macam hiburan seperti penampilan seni tradisional Bali, pesta kembang api, pameran UMKM dan Food Festival, serta penampilan band lokal yang disertai fashion show sangat memukai ribuan masyarakat yang datang.

Ditemui disela kesibukan, salah satu UMKM binaan Pemkab Buleleng I Nyoman Deva Wicaksana Asta Putra mengaku sangat senang dan terbantu dengan diberikan akses gratis untuk berjualan serta pihaknya optimis jika barang dagangannya laku terjual sejalan dengan banyaknya pengunjung yang datang.

Pihaknya berharap kedepan agar Pemkab Buleleng selalu mengadakan kegiatan yang persis seperti ini dengan terus menggandeng para pelaku UMKM sehingga ekonomi kerakyatan di Buleleng makin bertumbuh.

“Saya sangat berterimakasih bisa difasilitasi, astungkara bisa laris hingga penutupan nanti,”harapnya.

 

Disisi lain, salah satu pengisi tarian Gede Wahyu Suryawan sangat bangga bisa menari pertama kali di acara semegah Hut Kota Singaraja yang ke – 420 Tahun dengan membawakan tarian yang mengisahkan tokoh Ki Barak Panji Sakti.

Pihaknya berharap kesenian khas Buleleng selalu dapat konsisten ditampilkan di sela kegiatan Pemkab Buleleng sehingga bisa memberikan pengalaman tampil di tempat umum utamanya bagi seniman muda yang baru berkecimpung di Seni Tradisional Bali.

“Semoga Singaraja semakin maju dan selalu bisa mewadahi seluruh kreativitas generasi muda,”jelasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung yang juga menjadi mahasiswa pertama kali menginjakkan kaki di Buleleng, PutuAprilia, mengaku sangat senang ada hiburan rakyat seperti ini terlebih karena dirinya menjadi anak rantauan yang baru di Buleleng.

Adanya kegiatan ini menjadikan dirinya lebih tahu apa yang menjadi ciri khas Buleleng seperti makanan, dan seni tradisionalnya.

“Event ini memberikan saya pengalaman yang menjadikan saya tahu apa sih khas di Buleleng, pastinya akan setiap hari kesini, saya juga seneng banget dapat hadiah lho dari stand-stand sponsor disini,” pungkasnya.

Writer/Editor: Francelino

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button