Kesehatan

Vaksinasi Booster, Buleleng Capai Target

Bahkan Lampaui Target 30,21Persen

Singaraja, SINARTIMUR.com – Kabupaten Buleleng yang sempat disentil Gubernur Bali DR Ir I Wayan Koster, MM, karena dinilai lambat mengejar target 30 persen vaksinasi booster, akhirnya bisa tersenyum lega.

Pasalnya, kabupaten yang terletak di bagian ujung utara Pulau Bali itu akhirnya mencapai target per hari Sabtu (19/3/2022).

Bahkan capaian vaksinasi oleh Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng sukses mencapai bahkan menlewati target yakni angka 30,21 persen.

Menariknya, untuk mengejar target vaksinasi booster, Satgas Covid-19 Buleleng tidak hanya melalui vaksinasi terpusat, melainkan juga gerakan vaksinasi bersama lintas sektoral yang terjun langsung ke desa/kelurahan seluruh Kabupaten Buleleng.

“Target vaksinasi booster di Buleleng sudah kita capai hari ini. Semua ini dapat kita capai atas partisipasi aktif semua pihak, mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan termasuk juga masyarakat di dalamnya,” ujar Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan,Sabtu (19/3/2022) di ruang kerjanya.
.
Suwarmawan yang sehari-hari sebagai Kadiskominfosanti itu menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi booster di Puskesmas maupun di desa-desa akan terus dilakukan, mengingat tingkat antusias masyarakat dinilai masih tinggi untuk melakukan vaksinasi.

Suwarmawan menambahkan, gelaran vaksinasi ke desa-desa tidak hanya dikhususkan untuk booster saja, melainkan juga memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum sama sekali melakukan vaksinasi dan juga vaksinasi tahap kedua.

Terkait itu, Suwarmawan yang akrab disapa Ketsu itu kembali mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk tetap antusias mengikuti vaksinasi. “Kendati pun target capaian vaksinasi booster sudah tuntas 30%, namun kami tidak menghentikan komitmen kami untuk melindungi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi. Mari kita jaga keluarga tercinta dengan melakukan vaksinasi secara lengkap dan jangan lupa tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” ajaknya.

Sementara itu, perkembangan harian penanganan kasus Covid-19 hari ini masih tercatat melandai dengan penambahan 4 kasus konfirmasi baru. Sedangkan jumlah pasien sembuh sebanyak 7 orang dan 1 orang pasien meninggal dunia. Terkait itu, pasien dalam perawatan tersisa 21 orang. frs/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: