Nasional

Wagub Cok Ace Harap Vibrasi Positif Bali Mampu Membawa Kedamaian

Saat Menghadiri Future SMEs Village di Nusa Dua

Nusa Dua, SINARTIMUR.com – Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Sukawati (Cok Ace), Jumat (11/11/2022) sore menghadiri pembukaan Future SMEs Village dibuka di Bali Collection, Kawasan ITDC, Nusa Dua, Badung.

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Cok Ace mengucapkan selamat datang di Pulau Bali. Pulau dengan berbagai julukan yang hingga kini masih tetap menjadi primadona utama para wisatawan.

“Selamat datang di Pulau Bali, Pulau Dewata, Pulau Cinta, Pulau Seribu Pura. Mudah-mudahan vibrasi positif Bali mampu membawa kedamaian dan ketenangan bagi Kita semua untuk mengikuti semua rangkaian KTT G20,” ungkap Guru Besar ISI Denpasar ini.

Wagub Cok Ace juga menyampaikan bahwa KTT G20 sejalan dengan visi pembangunan Pemerintah Provinsi Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru. Yang mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya.

Acara yang dibuka Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki ini mengambil tema “Future SMEs Village, Local Wisdom for Global Sustainability”. Event ini merupakan bentuk kepedulian dari Kementerian Koperasi dan UMKM terhadap pengusaha lokal dan pengrajin dalam negeri.

Tujuan utama dari Future SMEs Village ini untuk memamerkan hasil karya anak bangsa demi bisa merambah pasar global. Harapannya, mereka dapat unjuk gigi dan memamerkan karyanya kepada delegasi maupun tamu-tamu yang hadir dalam ajang KTT G20 ini.

Future SME Village dijadikan pusat bagi para delegasi G20 untuk berkumpul dan berinteraksi, serta menikmati kekayaan cipta karya terbaik nusantara.

Di Future SME Village, para delegasi dapat menikmati Future Mobility, Future Craft, Future Fashion, Future Food, dan Future Wellness, serta berbagai performance seni tradisional dan kontemporer serta arsitektur berbahan bambu selama pelaksanaan Future SME Village.

Pada kesempatan ini, Wagub Cok Ace turut mendampingi Menkop UKM Teten Masduki berkeliling melihat Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Beberapa kendaraan yang dipamerkan merupakan kendaraan yang digunakan dalam pelaksanaan KTT G20 di Pulau Dewata. (frs)

  Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: